Pasukan Dari Cinta Buta Ke Cinta Beneran



Pasukan Dari Cinta Buta Ke Cinta Beneran




Saking sayangnya fans padamu, mereka juga memahami resahmu dan berusaha membobolkan akun-akun fb gadungan para personel band-mu. Walaupun akhirnya kamu menyerah fb-an sejak September 2010, dan memilih nge-twit aja. Lalu lelah dan sekarang lebih suka IG-an aja. Meski ya sesekali posting di fb page pada hari-hari besar, dan sesekali ngecuit di twitter walaupun amat sangat jarang sekali.
Mereka juga antusias saat tahu kalau kisah perjalanan kehidupanmu sedang dinovelkan. Beberapa orang menduga-duga akan seperti apa isinya. Mungkin mengarah ke religi, realita hidup, percintaan, motivasi,  juga cerita penuh inspirasi. Atau juga  soal sisi-sisi kehidupan kamu, kehidupan dan kisah jatuh bangun mencapai kesuksesan, atau inspirasi-inspirasi  yang kamu buat lewat karya ciptaan maupun kreasi lain.  

Yang pasti mereka berharap banyak nantinya bisa membaca tulisan inspiratif  yang hebat dari novel ini. Mereka menantikannya dan siap bakal bantu promosikan setelah benar-benar sudah jadi.
Beberapa orang mengirim kisah mereka yang terinspirasi olehmu, siapa tahu bisa menjadi bagian dari materi yang dibutuhkan.
Salah seorangnya adalah coordinator salah satu provinsi di Jawa. Awal mulanya dia menyukai band kalian dan utamanya kamu sebagai vokalis sejak 2007, awal band ini lahir.
Meskipun sebelumnya Armada sudah cukup tenar sewaktu masih memakai nama Kertas Band, namun pada waktu itu dia belum terlalu fanatik. Setelah keluar album pertama Balas Dendam,  dia mulai suka dan ngefans, Mulanya iseng-iseng. Dari dengerin lagu-lagu dari handphone temen kok bagus-bagus, dan suaranya tidak asing.  Ternyata band  yang lagunya sejak saat itu sering dia dengarkan Gagal Bercinta, Bukan Dewa, Gentayangan itu pelantun dan pengiringnya band yang sama dengan lagu Kekasih Yang Tak Dianggap  juga tembang Selamat Tinggal Kekasih Terbaik.
Sejak saat itu dia sering googling tentang siapa sih kalian dan bagaimana latar belakangnya. Ternyata setelah membaca banyak artikel tentang perjuangan kalian untuk mencapai kepopuleran tidak mudah dan penuh cobaan, apalagi kisah tentang royalti dan kecurangan label lama. Akhirnya setelah bertemu dan masuk management baru dan recording di major label cukup besar, makin lama kalian makin tenar apalagi setelah  menelurkan album “Hal Terbesar” dengan  Hits single “Buka Hatimu” se-olah seperti lagu kebangkitan kalian. Semua pasti suka lagu ini.
Meskipun saat awal-awal terasa aneh, seperti pernah dia dengar. Dan benar saja, ternyata itu lagu gubahan yang dulu pernah melintas dalam hidupnya. Sebenarnya tidak masalah sih karena lagu itu song and writers-nya Si Ganteng Tapi Galak yang sebelumnya menjadi gitaris pentolan band lain, wajar saja bila diclaim dan band tersebut tidak boleh memakainya. Namun tak sedikit juga yang mengkritik di dunia maya.

Dia ingat album Hal Terbesar adalah CD Original pertama yang dia beli, itu pun di dia harus nitip temen agar kirim dari Jakarta. Perlahan dia semakin mengenal band-mu dan sisi-sisi lain kehidupan para personilnya.
Yang dia tahu kalian supel dan dekat dengan  penggemarnya. Dan perbedaannya dari band-band semasa itu adalah kalian aktif banget di media social. Dari 2007 mereka pakai friendster, lalu facebook, twitter, dan kini sudah banyak lagi media yang mereka pakai untuk berkomunikasi dengan penggemarnya.  Hal yang jarang terjadi pada saat itu kalian berkomunikasi, memberi info, bahkan masih ingat ada posting mengumumkan pergantian/ peralihan nama band  juga melalui medsos, semacam  sosialisasi  dan semua pertanyaan dijawab.
Mulai tahun 2009-2010 job kalian makin banyak, dan akhirnya pada 2010 kalian ada job di kotanya. Sekitar akhir Februari 2010 perform pertama di sana, mungkin masih terlalu biasa, karena berbagi panggung dengan bintang tamu lain. Tapi cukup  menambah kecintaannya  pada kalian, karena sudah melihat aksi panggung kalian
pertama kali, live sendirian sampai larut. 

Lalu mereka datang lagi tepatnya 29 Mei 2010. Event salah satu rokok dan sebagai gueststar utama. Saat itu dia tidak nonton sendirian. Sewaktu itu, dia sudah mengumpulkan beberapa teman sesama pencinta band kalian. Akhirnya pada hari itu mereka sepakat membentuk sebuah keluarga kecil yang mensupport band kalian.  Sejak itulah makin banyak job kalian ke kotanya.
Kemudian sekitar bulan Oktober 2010,  dia  memutuskan cari kerja/ melamar di Jakarta
Sesuai pendidikannya yang hanya STM bangunan.  Nah, ini yang ajib, kenapa  Jakarta yaa biar bisa sering ketemu dan melihat langsung band  kalian, terutama Onair TV.
Sejak itu, dia sering menyaksikan langsung kalian, bahkan sebulan bisa 5-8 kali ikut onair/offair.

Kegilaan fanatisme ini membuat dia sering ijin kerja, bahkan pengeluaran pun banyak.
Namun kepuasan, kebahagiaan dan apapun itu bagi seorang fans adalah segalanya,
Dibandingkan dengan kerugian waktu dan biasa. Dan mungkin seperti yang tervisualkan di  Video klip “Cinta Itu Buta”, kalau sudah  mengidolai apapun usaha akan dilakukan agar tercapai.  Video klip yang juga mengajak atau konsepnya melibatkan  pasukan fans sebagai peran pendukungnya.
Dia  pun tidak tau apa yang membuat mereka  begitu suka. Meskipun banyak orang yang  berkata lagu-lagu kalian sederhana. Dia juga tak mengerti mengapa mereka ikut bernyanyi,  ketika lantunan karyanya singgah di telinga. Dia pun tak kuasa menggerakkan badan ikuti tempo ketika hentakan musiknya seolah menggoda.
You are his biggest idol. Bahkan lebih dari sekedar idola.
Dari seorang yang biasa saja, bahkan terkesan pendiam, berkat band kalian, sekarang  dia menjadi pribadi yang lebih supel, banyak teman, jadi banyak yang kenal dan dihargai. Dia  seperti menjadi orang yang menurutnya cukup famous di kalangan pasukan fans.

Sejak awal 2010 dia memang selalu posting posting jadwal manggung kalian, baik di fanspage, tulisan di blog, maupun broadcast. Secara rutin dia juga bertanya ke management, kru, roadman dan  kecintaannya seolah menjadi berguna bagi sesama.
Menulis atau repost artikel artikel tentang kalian,  posting jadwal keseharian kalian show di mana. Share apapun, mengajarkan bagaimana cara yang baik, cara yang pantas dalam mensupport idola.
Bahkan sering upload video onair/offair band  kalian baik di facebook maupun channel youtube, ya  mungkin hampir 2000an video band kalian yang  pernah dia unggah, mungkin yang paling banyak daripada fans lainnya.
Lanjut lagi pada awal januari 2011 ketika melihat  jadwal kalian ada dua tanggal ke kotanya yaitu Minggu 9 Januari pernikahan Si Ganteng Tapi Manyun di Ambarawa, dan 16 Januari di Pusat Kota untuk Launching sebuah Koran, segera saja dengan segala kenekatan dia  langsung membeli empat tiket kereta pulang pergi untuk dua acara itu.
Tak peduli bakal dimarahi bos, atau keluarga. 

9 Januari bersama teman-teman dia datang ke Ambarawa, dan berbincang-bincang  dengan kalian, bahwa mereka  sudah membentuk fanbase di ibu kota provinsi dan berharap tanggal 16-nya bisa diresmikan.
Tibalah tanggal 16 januari mereka menanti kalian perform. Saat itulah dia  bertemu banyak anggota pasukan fans yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Matanya tertuju pada satu perempuan yang cantik, cantik menurut kriteria pandangannya  tentu saja. Setelah berbagai hasil yang didapat dari komunitas, kenapa tidak, mencari kebahagiaan lain dari komunitas.
Yach, mungkin dia jatuh hati pada pandang pertama.

Saat kembali ke Jakarta dia terus memikirkannya. Mereka pun  semakin dekat, sepertinya gadis itu ada rasa yang sama. Di fikirannya terus berputar segala cara bagaimana agar mereka  bisa dekat. Jika dia terus di sini sedang gadis itu di sana. Lalu hal gila yang dia lakukan pada akhir Januari. Dia putuskan untuk resign pekerjaan / putus kontrak kerja. Supaya bisa pulang, cari kerja di kota sendiri hanya untuk lebih dekat dengan doi yang telah jadi kekasih. Dan mengembangkan pasukan fans  di kotanya sendiri. 

Perlahan dia bantu-bantu  juga bikin pasukan fans  di provinsinya,  dan terus membantu support band kalian  dalam hal apapun.   Dan kalian pun menghargai mereka  sebagai loyalis, ada reward-reward  tertentu yang membanggakan.

Dari kalian dia mendapatkan banyak hal, kebanggaan, kesenangan, banyak teman,
banyak yang kenal, cinta, kekasih, teman-teman konyol sehari-hari, apapun.
Bahkan termasuk rezeki tambahan empat  tahun belakangan, hasil dari jual merchandise kaos, jacket, dll
Senang sekali bisa mengenal kalian, keluarga kalian, kru perang kalian,  sesekali senang bisa bantu-bantu kalau  dimintai tolong kalian. Walaupun tidak bisa selalu ketemu, paling juga waktu ngeLive di daerah dekat tempat tinggalnya atau ultah tahunan,, bahagia rasanya  punya idola seperti kalian.
 
Walaupun paling bolak-balik kota sendiri ke Jakarta cuma buat foto bareng, potongin tumpeng,  bawain kue, becandaan, ngejam gitaran bareng. Ahhh itu momen-momen membahagiakan baginya bersama kalian.
Baginya kalian itu idola yang tidak kayak artis.   Kalau  lagi bareng fans-fansnya  supel, gak sombong, gak jaim, beda dengan  band-band  yang selevel mungkin ungu, noah,
Setia, fm, seventeen, dll masih terlihat kesan kayak gitu.  (*eh nggak apa-apa nih nyebut merk:D)

Kalian care banget dengan pasukan fans. Walaupun capek tetep nanggepin, ke basecamp ditemuin,  diajak foto tetep mau, beda bangetlah pokoknya.
Yaa entah perasaannya aja, atau mungkin karena sudah kenal.




Komentar