hybrid writerpreneur

improving writerpreneurship

Post Top Ad

Oktober 24, 2023

Pelatihan Belajar Merintis Start up

by , in

 Pelatihan Belajar Merintis Start up




๐Ÿš€๐Ÿ“ˆ Wujudkan Impianmu dengan Pelatihan Belajar Merintis Startup yang Kekinian! ๐Ÿ’ก๐Ÿ’ผ


Halo, Para Visioner dan Pebisnis Masa Depan! ๐ŸŒŸ


Kami mengundangmu untuk memulai perjalanan menuju kesuksesan dengan pelatihan startup yang luar biasa ini!


๐Ÿ“š Apa yang akan kamu dapatkan:


✅ Panduan langkah demi langkah untuk memulai startup.

✅ Tips dan trik dari para pengusaha sukses.

✅ Keterampilan pengembangan produk dan pemasaran.

✅ Kesempatan untuk berkolaborasi dengan komunitas startup yang bersemangat.


๐Ÿ’ก Kami menghadirkan pengalaman belajar yang seru dan inspiratif!


๐Ÿš€ Akses materi pelatihan secara daring kapan saja, di mana saja.

๐Ÿ“ˆ Pelajaran langsung dari para startup founder yang berpengalaman.

๐Ÿค Kesempatan untuk mempresentasikan ide startupmu dan mendapatkan umpan balik.


๐ŸŒŸ Bersiaplah untuk mewujudkan mimpi startupmu!


๐Ÿ’ช Sekarang saatnya untuk merintis dan #StartupYourDream!


Daftarkan dirimu di https://www.udemy.com/course/belajar-merintis-startup/ sekarang dan mulailah perjalananmu sebagai pengusaha sukses. ๐Ÿš€


Jangan lewatkan kesempatan emas ini! Bergabunglah bersama kami dan bersama-sama kita menciptakan masa depan yang lebih inovatif.


#PelatihanStartup #MerintisStartup


Klik di sini untuk info lebih lanjut: https://www.udemy.com/course/belajar-merintis-startup/


๐Ÿ“ˆ Ayo, mari bersama-sama menciptakan bisnis startup yang sukses dan mengubah dunia! ๐ŸŒ๐ŸŒŸ๐Ÿš€

Oktober 22, 2023

Cover Baru Novel Fantasi K-San

by , in

 Beli Buku Berhadiah Kursus


Cover Baru Novel Fantasi K-San



dalam rangka menyambut ulang tahun Hasfa Publing yang ke-13 pada 25 Oktober 2023 ini, beberapa buku terbitan Hasfa Publishing dicetak ulang. 
Beberapa di antaranya adalah novel-novel fantasi yang ditulis oleh K-San. Ada novel The Eight Stranger Things, novel ilang, novel Sok Mben dan novel Si Naga.





Teman-teman bisa mendapatkan versi digital alias ebooknya juga di Google Play Books atau google books. 

Versi cetak bisa dipesan via WA wa.me/6281328767574
Tulis nama/alamat/judul buku yang dipesan
(ada bonus merchandise untuk pembelian selama Oktober)

Di toko buku Mubarokatan Thoyibah Kudus juga tersedia buku-buku ini dalam bentuk cetak.
Go grab them all!





Oktober 11, 2023

Menyempitkan Yang Luas Dan Melonggarkan Yang Ketat

by , in
Menyempitkan Yang Luas  Dan Melonggarkan Yang Ketat



Tentang Hari Santri dan Paradox Branding
tentang nilai-nilai yang makin longgar.

Honestly, this thought firstly come to my mind at last year hari santri. But I postpone to write the complete ideas. Then I lose my mind what it is all about. 

What do you think? 
Should I dig deeper to my last year memory and find what it is all about?


By the way, ngomongin luas, ketat, longgar kok jadi inget lagunya Agnes Monica terbaru ya. 
Get loose get loose get loose.

*wow, how weird!
gimana ceritanya dari hari santri bisa lari ke agnes monica? :D
Oktober 11, 2023

Women's Best Black Friday 2023 Sale & Deals – Cosmolle

by , in


Women's Best Black Friday 2023 Sale & Deals – Cosmolle

The fall is here, which means the market will be crowded with Black Friday sales. However, if you have a thing for collecting gym clothes, chances are the options will be less. That’s because most brands keep them at full price, but Cosmolle is changing this dynamic. That’s because you will be able to find an array of Black Friday activewear.

1. AirWear Long Sleeve & High-Waist Legging Set

First of all, this is an all-time favorite because it’s the ultimate combination of comfort and style. The set comes with high waisted leggings, which are perfect for doing light-impact as well as intense workouts. There are no seams on the front, creating a seamless look. The set is made from eco-friendly fabric, which hugs your skin like nothing else.

As far as the top is concerned, the scoop neckline looks extremely sexy, and you can even style it with regular pants for a brunch date with your girls. As far as comfort is concerned, there are edge-bonded panels, so you don’t need to worry.



Product link -https://www.cosmolle.com/collections/best-set/products/airwear-long-sleeve-high-waist-legging-set

2. AirWear Sports Bra & Bike Shorts Set

In case you are looking for something easy, breezy, and hot, this set with bike shorts and sports bra is the ultimate choice. The set is made from a soft and buttery fabric, which will absorb the moisture. In addition, it will be breathable, so you can depend on it for heavy workouts. The top’s neck has a V design, which looks sexy and versatile. Also, the top is great at supporting your chest and gives a shockproof effect.




Product link - https://www.cosmolle.com/collections/best-set/products/airwear-sports-bra-bike-shorts-set

3. AirWear Sports Bra & Bike Shorts Set

For everyone who wants to look ready for fall, this rust-colored set is a promising choice. Designed with bike shorts and a sports bra, it will be a perfectly sexy yet comfortable look for a workout session. It’s made from recycled nylon, which means you won’t be hurting the environment. Also, there are sculpting features, so you get a natural booty lift. All in all, it’s good for yoga and lounging, and you can even wear it for running errands.




Product link - https://www.cosmolle.com/collections/best-set/products/airwear-sports-bra-bike-shorts-set

4. Premium Seamless Ribbed Short Set

There is nothing more comfortable than shorts when it comes down to gym wear, and this set will make all your workout dreams come true. Once you are done with the workout, you can even take cute mirror selfies in the gym because the top’s straps look sexy. There is no camel toe or front seam, so the set looks amazing and without any bumps.



Product link -

5. Seamless Acid Wash Gym Shorts Set

If you are tired of wearing the same nude colors, this acid wash set is the ultimate choice for you. This set is designed to hug every curve that you have so you look amazing and have the flexibility to work out. The shorts have a peach buttock design to highlight the curves. Also, it has a bit of a tummy control design, so the waist looks more in shape and firm.


September 29, 2023

sasaran peserta kelas menulis novela

by , in

 sasaran peserta kelas menulis novela







Sasaran peserta kelas menulis novel bisa bervariasi tergantung pada tujuan dan tingkat keahlian peserta. Berikut beberapa kemungkinan sasaran peserta kelas menulis novel:


Pemula yang Ingin Belajar Menulis: Peserta pemula mungkin ingin belajar dasar-dasar menulis novel, seperti struktur cerita, karakterisasi, dan dialog.


Penulis yang Ingin Mengembangkan Keterampilan: Penulis berpengalaman mungkin ingin mengasah keterampilan mereka lebih lanjut dan memahami teknik-teknik lanjutan dalam menulis novel, seperti narasi berganda, sudut pandang, atau pengembangan karakter yang lebih dalam.


Penulis yang Ingin Menyelesaikan Novel Pertama Mereka: Peserta yang sudah mulai menulis novel tetapi belum menyelesaikannya bisa mencari bantuan dalam menyelesaikan naskah mereka.


Penulis yang Ingin Mempublikasikan Novel Mereka: Bagi mereka yang ingin mempublikasikan novel mereka, kelas ini bisa membantu dengan proses penyuntingan, pencarian agen, penerbitan mandiri, atau pemasaran buku.


Penulis yang Menghadapi Hambatan Kreatif: Beberapa penulis mungkin mengalami blok kreatif atau kesulitan dalam mengembangkan ide. Mereka bisa mencari inspirasi dan solusi dalam kelas ini.


Penulis yang Ingin Menerima Umpan Balik: Umpan balik konstruktif dari sesama penulis atau instruktur dapat sangat berharga. Peserta bisa mencari kelas ini untuk mendapatkan masukan yang akan membantu mereka memperbaiki karya mereka.


Penulis yang Ingin Menulis dalam Genre Tertentu: Beberapa penulis mungkin tertarik untuk menulis novel dalam genre tertentu seperti fiksi ilmiah, fantasi, misteri, atau roman. Mereka bisa mencari kelas yang fokus pada genre tersebut.


Penulis yang Ingin Meningkatkan Produktivitas: Bagi yang memiliki masalah dalam menjaga konsistensi dalam menulis, kelas ini dapat membantu dalam mengembangkan rutinitas penulisan yang lebih baik.


Penulis yang Ingin Belajar Tentang Industri Penerbitan: Jika peserta tertarik untuk memahami bagaimana industri penerbitan bekerja, kelas ini bisa memberikan wawasan tentang proses penerbitan dan distribusi.


Penulis yang Ingin Mencari Kelompok Dukungan: Kadang-kadang, peserta mencari kelas menulis novel sebagai cara untuk bergabung dengan komunitas penulis dan mendapatkan dukungan sosial dalam perjalanan menulis mereka.


Penting untuk diingat bahwa setiap peserta mungkin memiliki tujuan yang berbeda, dan instruktur kelas menulis novel harus dapat menyesuaikan materi dan bimbingan mereka sesuai dengan kebutuhan individu.

September 22, 2023

Gus Dur Mempromosikan Dialog Antar Agama

by , in





Gus Dur  mempromosikan dialog antaragama dan percakapan yang terbuka. Gus Dur percaya bahwa melalui dialog antaragama, masyarakat dapat memahami perbedaan-perbedaan keyakinan dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih toleran dan harmonis


Gus Dur adalah seorang pendukung kuat dialog antaragama dan percakapan yang terbuka. Ia meyakini bahwa dialog antaragama adalah salah satu cara terbaik untuk memahami perbedaan-perbedaan keyakinan dan menciptakan lingkungan yang lebih toleran dan harmonis. 


Pemahaman Lintas Agama: Gus Dur merangsang pemahaman lintas agama dan budaya dengan mendorong orang untuk berbicara dan berdialog satu sama lain. Ia memandang bahwa melalui dialog, orang dapat memahami persamaan dan perbedaan dalam keyakinan agama dan mencari titik persatuan.


Membangun Kerukunan: Pendekatan Gus Dur terhadap dialog antaragama bertujuan untuk membangun kerukunan antarumat beragama. Ia percaya bahwa dengan saling berbicara dan mendengarkan, masyarakat dapat mengatasi konflik dan mempromosikan perdamaian.


Penguatan Toleransi: Melalui dialog antaragama, Gus Dur berharap masyarakat dapat mengembangkan sikap toleransi yang lebih baik terhadap orang-orang dari agama dan kepercayaan lain. Ini membantu masyarakat untuk hidup bersama dalam damai tanpa konflik berbasis agama.


Menyelesaikan Misi Bersama: Gus Dur juga melihat dialog antaragama sebagai cara untuk mengidentifikasi misi bersama dalam memecahkan masalah sosial dan kemanusiaan. Dengan bekerja bersama, orang dari berbagai agama dapat mencari solusi yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas.


Pentingnya Pendidikan: Gus Dur menekankan pentingnya pendidikan dalam dialog antaragama. Ia mendukung pembelajaran dan pemahaman yang lebih baik tentang agama dan budaya lain melalui pendidikan formal dan informal.


Pendekatan Gus Dur terhadap dialog antaragama adalah contoh yang kuat tentang bagaimana pemimpin agama dapat berperan dalam mempromosikan perdamaian, harmoni, dan pemahaman lintas agama. Prinsip-prinsip ini tetap relevan di dunia yang semakin terhubung dan beragam agama, di mana dialog antaragama dapat menjadi alat yang efektif untuk membangun jembatan antara komunitas-komunitas yang berbeda.





September 10, 2023

Upcoming Book dari Dian Nafi

by , in

 Upcoming Book dari Dian Nafi:



Kebanyakan orang lebih suka membaca kisah sukses, 

berapa banyak yang ingin membaca kisah kekalahan?

#DNbooks #insyaAllah #comingsoon

Insya Allah Upcoming Book dari Dian Nafi 

Semuanya berasal dari guneman-guneman, curcol-curcol dikit di twitter seperti biasa, kayak begini ini: 

Cah literasi merapat ke geng budaya, bukan malah dapat job budaya, eh malah cah budaya dpt job literasi (krn luwih cedhak dekengane wong pusat) 

#hadeuh

Cah nu yo ngunu podho wae, jare kene2 gowo rene cv mu. Mari ngono job2 pelatihan yo diayahi dheweke kabeh ik

#hadeuh

Udah teken kontrak proyek di sekolahan, eh hrs ada teken dari atasan aka yayasan dan ndilalah ketuanya baru (punya kepentingan sendiri) plus sekretarisnya punya akses sendiri ke percetakan, akhirnya tdtgn thok gak jadi dpt ordernya

#hadeuh

Kalau hidup sudah dipenuhi dengan kekecewaan2, ketidakberuntungan2, penundaan2, pembatalan2 dan kegagalan2 dst dsb, kayaknya sih ........ apa yaa...apakah jatah hidup mau habis?

#hadeuh (apa sakjane judul bukunya HADEUH aja yaaaa hehehe)

Kita diuji sendiri dengan apa yg kita nasihatkan.

Baru saja menasihati orang lain agar sabar jika mengalami kekecewaan, eh akhirnya diuji kekecewaan agar mempraktikkan sabar itu sendiri. 

#hadeuh

#onlysay #onlythought


Kalau ada jalur cepat, orang dalam, gate keeper, cara khusus, dekengan pusat dan semacamnya gitu yg menyebabkan akses gak terbuka utk semua, gak merata, etc, jd ada raden ngabehi dsb, gmn tuh cara nerjemahin takdir rejeki

#iamcurious 

#soalnyalihat

#nontonthok

#ndomblong

Yg agak heran sih krn aku lho mbok rondho, ada di radarnya, luwih membutuhkan. pdhl dia sdh dpt miyaran dari jalur lain, kok yo tegel yo njupuk kerjaan yg sbnrnya bidangku

#meri #iri #envy #BU #jareduitcumakonsepsitapirakduweduitkokngedumel

Yg duitnya milyaran pun masih gak merasa cukup

#lessonlearned

Kata petugas paspor, sidik jariku berubah. Mungkin mmg masa keemasan dan kejayaanku sdh berlalu

*sigh

#ratapanmbokrondho

Orang tahu batas tuh gini lho, kalau kamu cuma pengepul ya pengepul aja. Ambil share/prosentase sbg agensi atau maklar sesuai kesepakatan misalnya. Jangan kerjaan yg semestinya lebih patut dikerjain org yg punya kapasitas dan authority, kamu ambil juga hanya krn kamu collect their names

#hadeuh


Nambah list kekalahan #mbokrondho

Stlh kmrn kecolongan kampus semarang writing workshopnya ndadak dr rangorang crbn,sore ini eh tahu2 keduluan buibu yg bukan lulusan madrasah/pesantren tapi malah ngajar ngaji 15 nakanak sekitaran.

Oh y ada mba pendtg bangun pesantren di lingkungan terdekat kami.


Soooo... nantikan kehadiran mbok Rondho (ke)da(n)dapan yaaa.

wish me luck!










Tentang Dian Nafi

Dian Nafi. Creative and Digital Enthusiast.  Master Public Policy. Lulusan Arsitektur Undip yang suka jalan-jalan, menulis fiksi dan non fiksi seputar kepesantrenan, kemuslimahan, kewirausahaan, motivasi dan pengembangan diri.  

Tulisan dimuat di beberapa media, 49 buku dan 124 antologi/omnibook diterbitkan oleh 17  penerbit Indonesia. Di antaranya: Jendela-Zikrul Hakim, Quanta-Elexmedia, Bentang, Gramedia Pustaka Utama, Hasfa, Mizan,  Bentang, Grasindo, Diandra, Divapress, Erlangga, Prenada, Visi Media, Indiva, dll.

Founder Hasfa, pegiat banyak komunitas, Litbang Fatayat NU Demak, Sekretaris KBIH Muslimat NU, Litbang CodingMum Bekraf, Kabid Organisasi GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Demak, Ketua Litbang DKD (Dewan Kesenian Daerah) Demak, Bidang Pemberdayaan Perempuan KNPI Demak, Komite Ekonomi Kreatif Demak, Bidang Advokasi Muslimat NU Demak, Sekretaris 2 Forum Perempuan Berdaya.

Coach Gramedia Academy, Trainer Woman Will by Google, Trainer Gapura Digital by Google, Trainer Hasfa Camp

Profilnya dimuat di Harian Analisa Medan (2011) Buku Profil Perempuan Pengarang dan Penulis Indonesia (KosaKataKita, 2012) Jawa Pos-Radar Semarang (2013) Alinea TV (2014) Koran Sindo (2014) Tribun Jateng (2015) Nakita (2016) TVKU (2018) Buku  Sastrawan Jateng (2019) Lingkar luar (2020) Rskw (2021)

Pemenang Favorit LMCR ROHTO 2011 dan 2013. Penulis Terpilih WS Kepenulisan PBA dan KPK 2011, Menang Lomba Menulis bersama A Fuadi, dan antologi tersebut terpilih sebagai nominasi kategori Buku dan Desain Sampul Non Fiksi Terfavorit Anugerah Pembaca Indonesia 2012, Penulis Terpilih WS Cerpen Kompas 2012, Award PSA Grasindo 2013 dan 2014, Award BulanNarasi PlotPoint 2015, Novel Gus masuk short list kategori Desain Sampul Fiksi Favorit Anugerah Pembaca Indonesia 2016, Penerima Apresiasi Literasi dari Bupati 2017, Finalis Lomba Penyusunan Bahan Bacaan Pengayaan Pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat Sekolah Dasar Balai Bahasa Jawa Tengah 2018, 

Finalis Fellowship IBT Tempo 2018, Selected Paper Presented on International Conference at Radboud University, Nijmegen, Netherland 2019. Scholarship SGPP 2020 Awardee Post Graduate Bursary Asean Studies of Australian 2021 Scholarship FFBS UK-IndoTechHub 2022



Post Top Ad