Writravellicious Goes To Mc Mohan

Mei 30, 2017 dian nafi 0 Comments

Writravellicious Goes To Mc Mohan



Waaah bentar lagi lebaraaaan. Yippiiiiieeee

Hehehe padahal ramadhan baru memasuki hari keempat. Tapi nggak apa-apa kan ya siap-siap buat lebaran. Nah ini nih yang ibu-ibu suka lakukan untuk menyambut hari istimewa itu. Tentu saja baju baruuuuu.....



Maka siang itu pun aku tak kuasa menolak ajakan ibu-ibu pejabat untuk mampir ke salah satu toko kain di jalan utama kota Semarang, alias jalan pemuda. Toko tekstil milik orang india ini memang terkenal dengan berbagai pilihan warna, model dan teksturnya.


Plus  ada juga bentuk-bentuk kain yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga penjahitnya tinggal menyesuaikan modelnya dengan bentuk desain kainnya.

Ada juga pilihan kain yang khas India itu lho, apa sih namanya....ehmm iyaaaa kain yang suka dipakai para bintang film india, yang suka berkibar-kibar kalau kena angin ituuuu....

Aaaah...iyaaaa...kain sariiiiii...





Saking banyaknya pilihan aku bingung bangeeet.

Nyaris lebih dari satu jam itu cuma berputar-putar aja melihat-lihat dan  memilah-milah.
Habisnya yang bagus-bagus harganya lumayan mahal juga booook...
Kalau yang murah ya gitu deh, kok kurang nggreget gitu.

Dus, dilema kan yaaaa..




Akhirnya beberapa kain pun terangkut oleh ibu-ibu pejabat yang memang uangnya suka nyumber terus hehehe..

Eh yang salut tuh ya, ibu-ibu pejabat ini sebagian menjahit sendiri kainnya. So, memang meskipun kainnya mahal tapi kan  mereka irit di ongkos jahitan. Lumayan tho, sekali menjahitkan aja bisa sampai seratusan ribu lebih biayanya.





0 komentar:

Malas Bepergian Karena Khawatir Merepotkan?

Mei 30, 2017 dian nafi 0 Comments

Malas Bepergian Karena Khawatir Merepotkan?




Bakda isya’ hampir semua rombongan yang mau berangkat wisata ziarah danrihlah sudah siap di depan sekolahan. Tergopoh-gopoh salah seorang ustadzah datang membuat panitia sedikit kerepotan.


“Bu, maaf, aku nggak jadi ikutan karena anakku yang paling kecil demam,” wajah bu Ika tampak pucat. Kedua tangannya merapat di depan dada, memohon-mohon.
“Duh, terus siapa yang bisa gantiin ini. Kan setiap empat santri musti ada satu ustadzah pengawas,” mata bu Hikmah, ketua panitia ziarah, mengedarkan pandangan mencari sosok yang bisa dimintai pertolongan.
“Aaah, alhamdulillah. Ada bu Ifah. Ayo, bu, gantiin bu Ika,” bujuk bu Hikmah.
“Walaaah jangan aku, bu. Kalau pergi jauh begitu dan naik bis, suka merepotkan. Ntar bentar-bentar minta belok ke pom bensin, mau pipis bagaimana?” bu Ifah menjelaskan langsung keberatannya.
“Oooh anyang-anyangan ya?”
“Iya, semacam itulah,” jawab bu Ifa sembari tersenyum malu.
“Apa itu anyang-anyangen?” tanya ustadzah yang lain.
“Semacam Infeksi Saluran Kemih, kalau nggak salah sih,” sahut seorang ustadzah lainnya.
“Lah kayak gimana gejalanya?”
Anyang-anyangan memang  tidak selalu menimbulkan gejala spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda seseorang bisa jadi mengalami anyang-anyangan.
·  Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
·  Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
·  Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
·  Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
·  Rasa perih ketika buang air kecil.
·  Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
·  Merasa lelah dan kurang sehat.
·  Demam.
Selain itu, infeksi ini dibagi berdasarkan bagian sistem kemih mana yang terinfeksi sehingga mengakibatkan gejala-gejala yang berbeda, seperti:
·  Ginjal (pielonefritis akut): nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.
·  Kandung kemih (sistitis): perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.
·  Saluran kencing (urethritis): kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.

“Duh. Apa sih penyebab anyang-anyangan?” beberapa ustadzah yang kepo akhirnya memasang telinga dan perhatian.
Secara teoritis banyak penyebabnya, tetapi prinsipnya apapun yang dapat menyebabkan iritasi, rangsangan, tekanan pada kandungan kemih, stres, alergi, gangguan pada organ  pelvis,dan lain-lain dapat menyebabkan keluhan anyang-anyangan.
Suatu sindroma yang dikenal dengan "pain bladder syndrome" atau "intersttial cytitis yang tidak diketahui penyebabnya secara pasti dapat menyebabkan keluhan anyang-anyangan ini.
Salah satu dari penyebab anyang-anyangan yang sering adalah infeksi, dan batu kandung kemih. Pada wanita, infeksi adalah penyebab yang paling utama, ini karena perbedaan anatomi saluran kemih yang berbeda dengan pria. Kuman, bakteri sangat mudah menjalar dari sumber infeksi dari misalnya dari vagina, dubur, dan waktu hubungan seksual
“Hiii ngeri juga ya. Terus bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan?” para ustadzah jadi makin kepo deh.
Pastikan penyebabnya terlebih dahulu, misalnya dengan pemeriksaan analisa urin, USG ginjal, kandung kemih dan organ Pelvis. Jadi  sebaiknya konsultasi langsung ke dokter internist setempat. Lalu juga minum air putih yang cukup banyak. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan daerah sekitar organ intim.



“Terus ada saran apalagi. Mengkonsumsi apa begitu?”
Oh ya, ada yang namanya buah Cranberry yang kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E. Coli menempel pada saluran kemih.  Cranberry (Vaccinium oxycoccos) tergolong tanaman jenis berry yang masuk ke dalam golongan tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Cranberry memiliki warna merah tua.

Jika sering mengkonsumsi buah Cranberry maka kita akan terhindar dari anyang-anyangan. Sayangnya buah ini susah untuk ditemukan di Indonesia, tetapi banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.
Meskipun susah untuk mendapatkan buah tersebut, tapi tidak perlu khawatir karena kita sudah bisa membeli yang labih praktis lagi daripada sekedar buah cranberry, yaitu dalam bentuk ekstrak buah Cranberry, dengan khasiat yang lebih baik tentunya.  Produk yang mengandung ekstrak buah Cranberry itu adalah Prive uri-cran, pencegah penyakit anyang-anyangan yang menjadi penyebab sakit buang air kecil.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah Cranberry pertama di Indonesia. Tidak usah jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan khasiat dari buah Cranberry, karena di Indonesia sudah ada ekstraknya yang khasiatnya bisa mengatasi rasa sakit buang air kecil karena anyang-anyangan.

Ekstrak Cranberry dapat mengatasi anyang-anyangan karena di dalam buah tersebut terdapat Proantocyanidin yang fungsinya untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Jika bakteri E. Coli ditangkap oleh Proantocyanidin maka bakteri tersebut tidak jadi menempel di saluran kemih dan terbebaslah anda dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. Dengan demikian, susah buang air kecil pun akan teratasi.

Prive uri-cran ini aman dikonsumsi tiap hari dan aman juga dikonsumsi oleh wanita hamil. Jadi jangan khawatir ya. Bisa juga dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu.
Prive uri-cran sendiri ada dua macam yaitu Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms.

1 box Prive uri-cran berisi 3 blister yang masing-masing blister berisi 10 kapsul. Aturan minumnya bisa dengan meminum 1-2 kapsul per hari.

Sedangkan Prive uri-cran Plus ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Isi 1 box Prive uri-cran Plus ada 15 sachet dan aturan minumnya 1-2 Sachet per hari.

Prive uri-cran sebagai ekstrak buah cranberry, tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Beberapa manfaat buah cranberry di antaranya:
1. Kebal terhadap flu.

Berdasarkan hasil penelitian, orang yang rajin mengkonsumsi cranberry lebih kebal terhadap flu dibandingkan orang yang tidak pernah atau jarang mengkonsumsi buah cranberry.
2. Menjaga kesehatan jantung.

Cranberry sendiri diketahui memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Polifenol ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.

Berdasarkan hasil penelitian, menkonsumsi cranberry terbukti dapat menurunkan tekanan darah yang kemudian akan membuat jantung tetap sehat.

Berdasarkan hasil penelitian pula, disebutkan bahwa buah cranberry dapat menjaga kesehtan jantung seperti khasiat dari buah anggur merah.
3. Kesehatan perut. 

Sakit maag disebabkan oleh bakteri yang bernama Helicobacter pylori yang masuk ke dalam usus dan saluran penceranaan.

Buah cranberry yang mengandung disebut Proantocyanidin dapat mencegah bekteri Helicobacter pylori agar tidak menempel pada lapisan lambung. Dengan demikian sakit maag dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah atau ekstrak buah cranberry.
4. Kebersihan gigi dan mulut.

Proantocyanidin juga ternyata dapat mencegah menempelnya berbagai jenis bakteri pada gigi, gusi dan mulut. Dengan demikian, gigi dan mulut akan tetap bersih dan tidak berbau sehingga akhirnya gigi pun akan tetap sehat.
“Wah, begitu ya. Berarti boleh juga ini coba produk itu,”  wajah bu Ifa pun cerah mendapatkan harapan akan sembuh dari penyakit yang selalu membuatnya was-was untuk bepergian jauh.
Besok-besok lagi berarti tak perlu cemas untuk pergi ke mana pun. Kalau perlu keliling dunia deh.












0 komentar:

Upcoming Book INSPIRASI DOSIS TINGGI

Mei 08, 2017 dian nafi 0 Comments


Upcoming Book INSPIRASI DOSIS TINGGI



Alhamdulillah setelah buku How To Reset Your Life terbitan Grasindo,  ada yang baru lagi nih.
Judul: Inspirasi Dosis Tinggi
Penulis: Dian Nafi


#motivationalbook #inspirasiDN

Kadang kita dapat pelajarannya dulu, baru dapat pengalamannya. Kadang dapat pengalamannya dulu, baru dapat pelajarannya.

Karena waktu yang terbatas, tidak semua pengalaman bisa kita peroleh sendiri. Kita bisa mendapatkan pelajarannya dari pengalaman orang lain, lewat kisah yang kita dengar sendiri dari orangnya langsung, atau lewat orang lainnya lagi, atau yg dikisahkan dan direkam dalam tulisan lewat novel,memoir,biografi dll

Ekstrak dari pengalaman&pelajaran kehidupan itu kadang bisa kita temukan dalam quote2 inspiratif orang2 terkenal&org2 hebat lainnya meski tdk terkenal

Kata2 punya kekuatan mendorong, menginspirasi, memprovokasi, memlethikkan pemikiran2 lbh lanjut, dan atau menggerakkan aksi/sikap/perilaku

Adlh hestek #onlysay #onlythough yg mrpkn pecahan2 pkrn DN terutama yg mlethik di hening dini hari jd bekal awal #upcomingbook #inspirasiiDN

Bicara ttg cinta,hidup,paradoks,mimpi, dll yg tak lepas dr kegelisahan2 & pencarian terus menerus atas jawaban pertanyaan2, juga insight ...yg diperoleh dr pengalaman sendiri ataupun berasal dr mrk yg tlah sukses dlm karir,bisnis,leadership,writing,travelling&kehidupan.

Semoga upaya yg sederhana ini bermanfaat, berkah dan menjadi jariyah. aamiin.

#inspirasiDN #motivationalbook






Dapatkan di toko buku terdekat kamu ya. Insya Allah segera beredar. Doakan semoga laris manis :)

0 komentar:

Pilih Microwave Berkualitas Agar Masak Makin Menyenangkan

Mei 04, 2017 dian nafi 0 Comments

Pilih Microwave Berkualitas Agar Masak Makin Menyenangkan

Sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan, dan tentu saja bulan berikutnya adalah lebaran. Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan dalam keluarga besar kami, akan ada sesi membuat cemilan lebaran bersama-sama. Seringnya kericuhan dan kegembiraan ini dimulai dari tengah sampai akhir Ramadhan.
Usai istirahat siang karena kelaparan, kehausan dan kelelahan, entah bagaimana begitu bangun tidur kok semua orang jadi terlihat bertenaga kembali. Kami biasanya tanpa dikomando langsung berkumpul di ruang tengah rumah nenek. Sambil menonton televisi ataupun berbincang satu sama lain, tangan-tangan kami terampil membuat adonan roti. Mencetak dan menatanya di atas loyang-loyang. Setelah sholat ashar dan mandi, balik lagi untuk  memanggangnya, bergantian. Dus, ketika adzan maghrib berkumandang, hasil masakan inipun sebagian menjadi cemilan berbuka. Sebagian besarnya dimasukkan dalam toples untuk persiapan hidangan lebaran nanti. Begitu terus di hari berikutnya dan berikutnya. Kami biasanya berusaha mengurangi load pekerjaan saat sepuluh hari terakhir Ramadhan agar tidak kelelahan dan bisa itikaf malam harinya.
Nah, rupanya kini sudah ada berbagai fitur yang bisa ditemukan pada microwave, sehingga memasak jadi  jauh lebih mudah dan cepat. Teknologi yang digunakan pada microwave pun semakin canggih, sehingga masakan yang dihidangkan makin berkualitas serta lezat. Wah, makin menyenangkan saja deh jadinya.
Ternyata ada banyak jenisnya lho. Sehingga harga microwave ini juga berbeda-beda. Cekidot pilihannya. 
Varian Tipe Microwave
Solo Microwave Oven
Inilah jenis microwave paling standar yang memiliki fungsi paling simpel. Hanya bisa digunakan untuk memanaskan makanan saja dengan menggunakan magnetron di dalamnya yang memproduksi gelombang mikro. Dengan microwave murah ini, kita bisa memanaskan susu, menghangatkan sup, membuat mie instan, bahkan membuat popcorn.
Grill Microwave Oven
Microwave oven grill dapat digunakan untuk memanggang juga selain bisa sebagai pemanas makanan. Dibuat dengan komponen heater coils atau koil pemanas sehingga memungkinkan microwave ini berfungsi sebagai pemanggang. Kita bisa memanggang ikan, ayam, dan lain lain.
Convection Microwave Oven
Harga convection microwave lebih mahal dari yang lainnya sebab punya fungsi-fungsi yang paling lengkap. Didukung heater blower untuk meratakan suhu panas ke dalam seluruh ruangan microwave. So  selain bisa untuk memanaskan dan memanggang, convection microwave oven pun dapat  digunakan untuk mengukus kue atau cake.

Kelebihan Microwave
Memasak menggunakan microwave akan memberikan kita benefit sbb:
  • Kita dapat menghemat waktu untuk memasak dibandingkan dengan ketika menggunakan kompor gas.
  • Meminimalisir penggunaan minyak goreng yang tentunya jauh lebih sehat karena makanan yang kita olah jadi lebih rendah lemak.
  • Dapat memanaskan makanan beku dalam sekejap.
  • Nutrisi pada makanan yang kita olah tidak akan hilang sebanyak ketika kita menggunakan pressure cooker.
  • Tekstur dan juga rasa makanan yang dihasilkan lebih seragam dan rata.
  • Tidak perlu repot-repot menengok masakan berkali-kali sebab kita  tinggal mengatur timer pada microwave.
Harga Microwave
Ada beberapa pilihan harga microwave murah di bawah satu juta. Misalnya Samsung ME731K Microwave – Putih berkapasitas 20 L dan berlayar LED berkisar  800ribuan rupiah saja. Ada LG Microwave Grill – MH6042D – Silver harga 1,3jutaan saja dan bergaransi 1 tahun. Juga tersedia diskon hingga 25% untuk Modena Microwave Convection MV3002 - 31 Liter - 900 Watt – Silver sehingga bisa dibeli dengan harga 3jutaan saja.
Pilihan Terbaik
Kita musti mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli microwave. Perhatikan tipe, ukuran microwave yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Juga mana yang lebih bisa menghemat tagihan listrik. Serta perhatikan fitur-fiturnya karena tiap microwave punya fitur yang berbeda. Merk microwave terbaik selalu punya  fitur-fitur unggulan dan terdepan, seperti defrost, child lock, popcorn, autoprogram, dan lain sebagainya. Beberapa merk microwave terbaik, antara lain Modena, Electrolux, Panasonic, Samsung, LG, Daewoo, Sharp, Philips, dan Panasonic.
Selamat menyambut ramadhan dan lebaran sembari memanggang ria ya!

0 komentar: