improving writerpreneurship

Post Top Ad

Get Some Fresh Air At Ngrembel

Get Some Fresh Air At Ngrembel

Kendaraan kami akhirnya berhenti di tepi jalan antara Manyaran dan Gunung Pati setelah melewati jalan panjang dan lumayan  berliku-liku juga naik-naik.  Kami serombongan pun tiba di area seluas kurang lebih tiga hektar yang adem ini karena memang berada di area dataran tinggi. Suasananya masih sangat alami, ada banyak sekali pepohonan dan kami lihat ada beberapa  sungai asli ataupun parit dan kolam buatan.
Ngrembel Asri
Mata memandang tak bosan-bosan menikmati  kawasan yang hijau dan ditata dengan  menarik ehingga  tidak menjemukan. Ada bagian-bagian yang membawa kita merasakan suasana-suasana yang mungkin sudah jarang kita temukan di tempat lain. Ada lorong-lorong dan aisle yang dibentuk oleh rimbun pepohonan.
 jembatan gantung
Tempat ini juga memberikan berbagai pengalaman asyik. Misal untuk mencapai area lain, selain tersedia tangga demi menyiasati lahan yang berbeda peil, dibuatkan pula jembatan gantung sebagai alternatif. Tentu saja kami memilih lewat jalan ini.  Bukan saja lebih dekat dan lebih cepat, tetapi juga kita bisa merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian sambil bisa memanjakan mata menikmati pemandangan yang hijau dan asri, dan menghirup udara segar yang bebas polusi.
Ngrembel Asri
Anak-anak tertawa-tawa saat main perosotan, mereka juga sangat menikmati bermain ayunan di play ground-nya. Tempat yang luas dan jumlah ayunan yang banyak, membuat mereka leluasa mengayun tinggi-tinggi dan lama-lama karena tidak harus sungkan sebab banyak anak lain yang antri.
Ngrembel Asri
Ada  banyak sekali fasilitas  lainya yang disediakan untuk outbound. Anak-anak pun  bisa bergantian mengalami ketegangan melewati titian. Baik titian balok kayu yang menggunakan pengaman kanan kiri, ataupun titian yang hanya berupa satu tali saja!
Ngrembel Asri
Arena titian maupun jaring-jaring juga terowongan perut ular ada di areal taman pasir.  Jadi selagi menunggu giliran main, karena bergantian dengan pengunjung lainnya, anak-anak bisa leluasa bermain di sana, membangun istana pasir dan semacamnya.

hello ngrembel flying fox
Fasilitas outbound lainnya adalah flying fox yang ada di atas kolam! Bisa bayangin kan kalau jatuh di tengah perjalanan saat sedang bergelantungan mengayun dari ketinggian menuju darat. Tapi kami nggak sempat mencoba flying fox ini. Hiks. Kapan-kapan lagi musti ke sana nih. 
hello ngrembel racing2
Kami memilih mencoba permainan lainnya. Kebetulan dekat dengan area flying fox,  ada arena ATV. So anak-anak pun menikmati racing alias balap menggunakan ATV. Seru banget!
hello ngrembel taman dino
Terdapat pula Taman Dino yang menyajikan banyak patung dinosaurus di berbagai sudutnya. Kita tahu hewan purba dengan segala macam spesiesnya ini memang cukup menarik minat dan perhatian anak-anak.
hello ngrembel kolam
Selepas puas main perosotan dan ayunan juga aneka permainan outbound lainnya, mereka pun terjun ke dalam kolam renang. Ada beberapa pilihan kedalaman, sehingga anak-anak bisa cukup aman bermain air dan berenang di kolam yang sesuai untuk mereka.
hello ngrembel saung
Usai lelah dan kelaparan, kita tinggal menunggu di salah satu saung-saung yang tersedia untuk siap menyantap makanan lezat olahan Ngrembel.
hello ngrembel sung
Kebetulan saat kami berkunjung ke sana, sedang ada meeting di beberapa saung yang ada. Memang, untuk acara-acara dengan kapasitas peserta yang banyak juga disediakan aula semi outdoor juga lho. Tentunya semakin banyak pesanan makanan dan minuman, semakin besar pula diskon atau bonusnya. Hmmmm...memang pinter nih yang punya tempat :D 
hello ngrembel ikan
Serunya kita disediakan juga pemandangan kolam yang membuat kita taak perlu bosan selagi menunggu. Karena kita bisa menikmati ikan yang berenang-renang di kolam dekat area makan. Kita juga bisa memancingnya sendiri di sini lho.

hello ngrembel toilet
Banyaknya toilet dan peletakan serta penataannya yang baik, mendukung  Ngrembel menjadi salah satu kawasan wisata yang recommended.
YUK AH!
Get some fresh air at Ngrembel!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad