Efek Lain Dari Membaca

Efek Lain Dari Membaca



haha...sering terjadi tapi lupa kita catat, begitulah life lesson. pagi ini dapat lagi nih, supaya membekas pelajarannya, baiklah mari kita tulis.

kadang yang tadinya kita sebenarnya punya kemampuan alamiah terkait sesuatu hal, setelah membaca buku 'how to' yang berhubungan dengannya,malah kita jadi melambat/mundur

padahal tadinya sudah terbiasa mempraktikkan lho, tapi lalu membaca teori itu kadang hasilnya langkah kita sesudahnya justru ada 'mikir/keinget teorinya'dulu jadi nggak gesit lagi seperti biasanya.

kalau buku 'how to' tentang sesuatu yang memang belum kita kuasai barulah efeknya menggerakkan,shifting,transform diri kita ke arah lebih baik


atau mungkin melambatnya tadi sebab'merasa sudah bisa' sehingga bacaan cuma menebalkan 'rasa bisa'nya dan bukannya mempertebal tekad untuk praktik lebih canggih lagi.

atau memang semestinya kebisaan/kemampuan alamiah kita itu dibagikan saja supaya lebih banyak orang yang mendapatkan manfaatnya, bukannya mengeruk tips yang serupa tapi tidak untuk dibagikan lagi. Ya kan?



So, gimana nih maksudnya? 
Hmm....mungkin kalau beli buku how to yang niatnya memang sebagai tambahan referensi untuk  proyek kita menulis buku how to sesuai dengan kemampuan kita, ya semestinya referensi itu menjadikan kita semakin lebih baik dan bukannya justru melorot dan kendor. 


Oh, trus gimana caranya supaya tambah mahir praktik dan bukannya mundur karena jadi kepikiran teorinya? 

Nah, itulah! Mungkin harus bikin buku 'how to' membaca buku 'how to' 
Ahaha :D

Komentar