Singapura Seru Bareng Travel Fair

Singapura Seru Bareng Travel Fair



Jumat lalu, ada banyak sekali event digelar di Semarang. Seharian itu saja aku hadir di tiga event sekaligus. Launching Beauty Clinique,  Live Broadcast Talkshow BPJS dan Singapura Seru Bareng Travel Fair ini,

Bertempat di Paragon Mall Semarang, event ini merupakan bagian dari Singapore Tourism Board (STB) Indonesia yang saat ini semakin gencar melakukan upaya pemasaran di beberapa kota di luar Jakarta. Rupanya ia berkolaborasi dengan Changi Airport Group.

Di area paling depan dari venue, kita disambut dengan miniatur dari  tower-tower seperti yang ada di Singapura. So, sejak awal masuk pengunjung digiring untuk menikmati aura dan suasana negeri yang terkenal dengan kebersihan dan kerapian serta wisata kotanya itu. 

Semarang menjadi kota kedua yang dituju, setelah di Bandung (1–3 April, Istana Plaza) berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (8–10/4) di Mal Paragon. Selanjutnya juga digelar di Surabaya (15–17 April, Grand City Mall) dan  Medan (22–24 April, Sun Plaza).

Di bagian pusat venue, panggung besar menjadi central point of view. Warna ungu mendominasi. Dan  di sanalah Titi Kamal dan Christian Sugiono siang sampai sore itu berbagi cerita dan pengalaman mereka selama jalan-jalan di Singapura. 

Bagian paling selatan dari venue, kita disambut oleh sederet booth tour travel agent. STB ini memang menggandeng lebih dari 400 agen perjalanan wisata, bekerja sama dengan cabang Asita (Association of The Indonesia Tours & Agencies) di setiap kota.  Beberapa agen perjalanan wisata terkemuka di Semarang ini  telah diseleksi untuk bisa ikut  berpartisipasi dalam Travel Fair ini. 
Selain itu, ada pula booth SilkAir yang menawarkan promosi menarik yaitu tarif pesawat Semarang-Singapura-Semarang sebesar Rp 1,35 juta yang juga didukung dengan promosi cash back kartu kredit BCA
Jika kita  membeli paket perjalanan ke Singapura pada saat pameran, kita mendapatkan kartu prabayar Mastercard senilai S$50 dan Changi Dollar Voucher senilai S$20.

Oh ya, ada permainan Spin-The-Wheel lho. Dan ada kesempatan memenangkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel dan voucher belanja ION Orchard. Berbagai aktivitas termasuk Stamp Hunt dan kompetisi mewarnai juga bikin event ini makin seru. 
Duh, jadi ingin ke Singapura deh. Semoga segera terwujud ya. Aamiin.

Komentar