Halal Bihalal KBIH Alfattah


 Halal Bihalal KBIH Alfattah



 Alhamdulillah sejak turut KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Alfattah saat ziyaroh haromain di tahun 2019, akhirnya otomatis tergabung dalam Jamaah KBIH ini. Perkumpulannya rajin mengadakan silaturahim setiap semester sekali dan halal bihalal bihalal setahun sekali.

KBIH Alfattah termasuk KBIH yang paling awal hadir dan lahir di kota Demak. 

 Adalah mula-mula almarhum ayah yang dulu sering menjadi pembimbing ibadah haji dan umroh para pejabat dan pengusaha di Semarang, membawa kebisaan, kemampuan dan kebiasaannya membimbing para jamaah haji ini ke Demak.

Beliau menularkan pengetahuan, strategi, kiat-kiat juga bahkan alat-alat serta fasilitas untuk manasik haji pada adik perempuan dan iparnya. Dan mereka berdua inilah yang kemudian mengembangkan KBIH ini sampai dengan sekarang.

Hari itu saat halal bihalal sejak dari pembukaan acara.hingga acara berakhir, para jamaah ini khusyu mengikuti semua rangkain acara. Saat kami semua berdiri mahallul qiyam ketika pembacaan maulid, langsung bulu kuduk merinding, dada haru, mata mengembun. Teringat saat-saat kami berdiri berjajar di lorong maktab Makkah membaca maulid dan burdah juga. Kegiatan rutin tiap malam Jumat yang diselenggarakan di antara padat jadual acara dan kegiatan lainnya.

Allahumma sholli ala sayyidinaa Muhammad.
Dan kami rindu Rasul.
Rindu Masjidil Haram, rindu Makkah.
Rindu Masjid Nabawi, Raudhah, rindu Madinah. 

Komentar