Threez: Pelarian, Penyatuan Dan Persaingan


Threez: Pelarian, Penyatuan Dan Persaingan



komunitas Rumah Dunia di Serang serta wadah Qoryah Thoyyibah di Salatiga yang menjadi pemicuku saat itu untuk menulis novel ini.


Semangat, gerakan dan keistiqomahan mereka dalam membangun sebuah institusi literasi serta mendukung pendidikan serta pencerdasan bangsa dan masyarakat sungguh menggugah hati.

Berdasarkan imajinasi dan tentunya karang mengarang kemudian lahirlah komunitas dan wadah Threez ini dalam novel berjudul sama.

Proses penulisannya sendiri memakan waktu kira-kira tiga bulan. Dan setelah usai dituliskan beberapa tahun lalu, baru tahun inilah akhirnya dia memperoleh wadah untuk mbrojol. Alhamdulillah.

Novel ini sekaligus bismillah saya hadirkan di Hari Literasi Ini, 8 September. Semoga mendapat tempat di hati teman-teman dan para pembaca. Aamiin.


Berikut sinopsisnya:

Zulkifli dan Zara tadinya bersahabat di dunia maya. Zara menerima persahabatan dengan senang hati karena Zulkifli mirip Wiwit (Wit), cowok yang dulu sempat memikat hati Zara tetapi ternyata sudah memiliki kekasih. Namun ketika Zulkifli dan Zara semakin dekat, sebuah even bedah buku mempertemukan Zara dengan Zainal, dosen Zulkifli di kampus. Persahabatan mereka (Three-Z) semakin erat dan komunitas yang mereka bentuk semakin berkembang seperti pohon lebat (trees) yang menaungi dan menyejukkan. Apalagi di tengah perjalanan mereka, mereka mendapat tambahan pendukung. Dalam sebuah pertunjukan musik peduli sosial yang diikuti berbagai band, Wit ternyata juga turut mengisi acara dengan band-nya. Wit (lelaki yang mirip Zulkifli) bergabung dengan komunitas mereka. Sebuah insiden buruk menyebabkan Zara shock. Dan mengambil keputusan untuk menjadikan Zainal sebagai pendamping. Kebersamaan Zara dan Zainal ternyata menyebabkan Zulkifli sangat terluka. Dia pergi begitu saja tanpa pamit. Dan tidak terlacak jejaknya. Kehilangan Zulkifli ternyata melukakan Zara. Dan kelukaan Zara meluruhkan Zainal.

Bagaimana keberlangsungan komunitas Threez?

Teman-teman bisa juga mendapatkan novel Threez via kanal-kanal sebagai berikut:

Tokopedia
https://www.tokopedia.com/guepedia/threez?n=1
Bukalapak
https://www.bukalapak.com/p/buku/novel/2ymu9v-jual-buku-threez
Elevenia
http://www.elevenia.co.id/prd-threez-15602494
Jualo.com
https://www.jualo.com/dki-jakarta/kota-jakarta-timur/buku-novel-dan-komik/threez-novel-remaja
Olx.com
http://olx.co.id/iklan/threez-novel-remaja-IDjrrlG.html
Dinomarket.com
http://www.dinomarket.com/PASARDINO/95652117/Jual-Threez/
Popazop.com
http://www.popazop.com/merchant/products/preview/threez
Hargabukuonline.com
http://hargabukuonline.com/details.php?id=856
Guepedia.com
http://store.guepedia.com/product/5891/
Kaskus.co.id
http://fjb.kaskus.co.id/buy/625/?ref=fjblanding&med=wtb_button
Fjb.net
http://forumjualbeli.net/newthread.php?do=postthread&f=5

Komentar