Pekan Jurnalistik Nasional



Pekan Jurnalistik Nasional



PJN (Pekan Jurnalistik Nasional) adalah suatu acara nasional untuk Mahasiswa Fakultas Kedokteran bertema Jurnalistik yang diselenggarakan setiap tahun sekali oleh BPN ISMKI (Badan Pers Nasional ISMKI), di mana tanggung jawab penyelenggaraan acara diberikan melalui Tender tahunan yang dilaksanakan saat IMSS (Indonesian Medical Student Summit). Untuk tender tahun ini, PJN diberikan kepada UNISSULA sebagai Tuan Rumah, dan  dilaksanakan di kota Semarang.



 IMSS Sendiri bertujuan untuk menambah informasi tentang perkembangan trend jurnalistik nasional, meningkatkan ketrampilan peserta dalam bidang jurnalistik, serta mengembangkan kreativitas dalam bidang jurnalistik.

Berbagai kegiatan terdapat dalam PJN termasuk pemberian materi Jurnalistik oleh berbagai narasumber, Workshop dalam berbagai bidang, seperti Fotografi. Berbagai macam lomba, serta City Tour.






Terdapat  juga beberapa kompetisi yang diselenggarakan, antara lain  lomba fotografi, lomba poster dan lomba menulis cerpen. Kontributor hybridwriterpreneur diminta menjadi salah satu juri dalam lomba menulis cerpen tersebut.



Ada beberapa acara yang diadakan sepanjang akhir pekan tersebut, di antaranya adalah talkshow dan seminar juga pelatihan, hospital visit, ramah tamah serta farewell party sekaligus pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah di akhir rangkaian acara.


Sukses untuk Fakultas Kedokteran UNISSULA dengan perhelatan acara PJN 2016 nya.
Keep good work and enthusiasm!

Komentar