improving writerpreneurship

Post Top Ad

Tips Packing Untuk Berlibur Sambil Belajar

Tips Packing Untuk Berlibur Sambil Belajar


Di qoryah Toyyibah Salatiga, kita bisa menikmati sejuknya hawa pegunungan, suasana ramah dan hangat pedesaan, juga sekaligus menyerap banyak pelajaran yang tercecer di sana sini. Baik yang dikhutbahkan ataupun yang diqudwahkan alias ditauladankan. Seru kan?


Purple And Yellow at Qoryah Thoyyibah Sosiopreneur Salatiga 



Mengemas pakaian untuk liburan mungkin kelihatannya sepele, tapi ternyata tak semudah itu. Pernahkah  mengalami kejadian, sudah membawa berpotong-potong pakaian tapi hanya satu dan dua yang terpakai, bahkan harus membeli baju baru karena salah kostum?

Saat bepergian tentu saja kita tak dapat membawa seluruh isi lemari pakaian. Jadi sangat penting untuk menentukan pakaian yang tepat agar liburan nyaman dan semakin menyenangkan. Apa saja pakaian yang sebaiknya dibawa ketika liburan, terutama dalam waktu yang lama? 


1. Lakukan Riset
Sebelum liburan, lakukan riset kecil-kecilan. Misalnya jika Anda ke luar negeri, cek negara tersebut sedang memasuki musim apa; dingin, hujan, panas atau semi? Hal ini akan menentukan pakaian apa saja yang harus dipakai. Coat tebal dan sepatu boots tentunya tidak akan terpakai saat musim panas. 

2. Rencanakan Kegiatan
Kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan sesampainya di tempat liburan? Rencanakan aktivitas liburan Anda secara matang, dengan begitu akan lebih mudah memilih pakaian. Jika agenda liburan termasuk pergi makan malam di resto mewah, maka perlu membawa gaun formal. Jika klub malam yang ingin didatangi, bawalah pakaian pesta yang sedikit 'bling bling'.Berencana berenang atau main pasir di pantai? Jangan lupa bawa summer dress, celana pendek dan sandal.

3. Pakaian Basic
Kemanapun Anda pergi, bawalah selalu pakaian basic atau busana kapsul (klasik dan tak lekang zaman). Pakaian basic atau kapsul bisa berupa jeans, t-shirt putih, blazer, celana panjang berpotongan lurus, little black dress dan sepatu flat. Tapi semua orang bisa saja mendefinisikan pakaian basic secara berbeda, tergantung yang sehari-hari mereka kenakan. Jadi bawalah pakaian yang memang sering Anda kenakan. Setelah itu, biasanya akan lebih mudah menentukan jenis busana lainnya yang lebih fancy dan fashionable.

4. Tentukan Warna
Warna merupakan salah satu aspek penting saat memilih pakaian untuk dibawa bepergian. Pilihlah beberapa warna yang mudah dipadu-padankan. Misalnya satu atau dua warna basic/natural (hitam, abu-abu, khaki, putih) dengan tiga atau empat warna terang.

5. Pilih Sepatu dengan Bijak
Sepatu memakan banyak tempat di koper, maka sangat penting untuk hanya membawa satu atau dua pasang saja. Bawalah sepatu yang serbaguna dan cocok dikenakan ke berbagai kesempatan. Pilih sepatu warna hitam, netral atau bernuansa metalik. Jika rencana liburan Anda pergi ke berbagai tempat dan memerlukan penampilan yang berbeda, bawalah sepasang sepatu pumps, flat, sandal dan sneakers.

6. Pilih yang Berdaya Pakai Tinggi
Tak ada gunanya membawa banyak pakaian dan aksesori untuk liburan jika Anda tidak benar-benar bisa memakainya. Tak terbiasa pakai blouse backless? Maka tak perlu dibawa hanya karena alasan ingin lebih gaya. Lebih nyaman dengan celana panjang longgar, maka tak perlu membawa hot pants atau rok super mini. Bawalah pakaian yang sering dan Anda pun nyaman mengenakannya.


Yuk rencanakan dan persiapkan sebaik mungkin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad