Dandan Adalah Cara Kita Menghargai serta Mencintai Diri Dan Orang Lain

Dandan Adalah Cara Kita Menghargai serta Mencintai  Diri Dan Orang Lain


Purple And Black With Dear Love



Jangan sampai kita nggak dandan apalagi sampai salah kostum ya:)
Pakaian yang salah di tempat yang salah dan dalam waktu yang salah seperti menjadi momok menakutkan yang dapat membuat seseorang menjadi merasa minder dan kurang percaya diri. Baik pria maupun wanita, mengenakan busana yang tepat dan sesuai tentu akan memberikan imej positif dari orang lain terhadap dirinya. Karena itu, perhatikanlah gaya berpakaian anda agar sesuai dengan tempat yang dituju.
Kantor
Gunakan busana formal seperti celana panjang, rok selutut dan kemeja, khususnya yang berlengan panjang. Selain itu perhatikan juga aksesoris lainnya seperti ikat pinggang, jam tangan maupun alas kaki seperti pantofel dan heels. Busana yang anda pakai haruslah yang terkesan profesional dan elegan.
Hang out
Sebenarnya anda dibebaskan untuk berbusana apa saja saat hang out dan jalan-jalan seperti di mall atau tempat wisata. Namun sebaiknya gunakan busana yang rapi agar tetap sedap dipandang mata. Busana casual seperti tshirt dan celana jins adalah salah satu opsi menarik. Selain itu anda juga bisa menggunakan celana pendek maupun hot pants bagi wanita. Bila perlu anda juag bisa memakai aksesori lain seperti sweater atau jaket.
Acara resmi
Event-event resmi dari perusahaan atau acara lainnya seperti grand opening, ulang tahun dan resepsi pernikahan tentunya membutuhkan gaya busana yang terkesan lebih sopan. Kemeja dengan tambahan jas dan dasi adalah salah satu busana khas pria. Untuk wanita, anda bisa menggunakan gaun terusan agar terlihat menarik. Alternatif lain adalah dengan mengenakan busana batik untuk lebih menonjolkan nasionalisme anda.
Tempat ibadah
Gaya berpakaian di tempat ibadah bisa disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing. Bagi musliim, anda bisa menggunakan baju koko untuk pria atau busana muslimah untuk wanita. Mereka yang beragama kristen atau katolik dapat mengenakan busana casual sampai yang formal saat beribadah. Hal yang sama juga berlaku bagi kaum buddha dan konghucu untuk mengenakan busana yang rapi saat melakukan aktivitas keagamaan di tempat ibadahnya.

Komentar