Pelatihan Menulis Cerita Di SIT Kota Wali

Pelatihan Menulis Cerita Di SIT Kota Wali

Alhamdulillah pelatihan menulis cerita bersama murid-murid Sekolah Dasar Islam Terpadu Kota Wali berlangsung lancar. Anak-anak yang telah diseleksi menjadi peserta ini dipilih dari ratusan murid lainnya. Sehingga mereka dengan antusias mengikuti sesi pelatihan ini dan mempraktikkan langsung apa yang mereka terima hari ini. 



Aku menggabungkan metode pelatihan story telling dan menulis cerita anak yang kuperoleh dari mas Arif Sidiq dari Tulis Nusantara dan Plot Point waktu pelatihan di sebuah hotel di Semarang waktu itu, juga metode dari pelatihan menulis cerita anak bareng  PBA dan KPK di hotel Bandung beberapa tahun lalu, serta sedikit pitch yang kudapat dari sahabat baikku yang telah sukses dengan sekolah menulis untuk anak-anak dan sukses melahirkan banyak penulis cilik beberapa tahun belakangan ini.




Yang membuat hati bungah utamanya adalah betapa beruntungnya anak-anak ini karena difasilitasi sekolah untuk menemukan dan mengembangkan bakat menulisnya selagi dini. Sesuatu yang dulu belum begitu populer dan umum dilakukan di jaman aku masih kecil.

So, terus semangat membaca dan berlatih menulis ya teman-teman.
Asah terus bakatmu dan berusaha lakukan yang terbaik.
Ganbatte! Keep Hamasah!

Komentar