Launching 4G XL Semarang

Launching 4G XL Semarang




Di penghujung Ramadan kemarin, kami berkesempatan menghadiri undangan launching 4G XL Semarang di Vee Ballroom jalan Gajah Mada Semarang. Bareng teman-teman blogger dan jurnalis, juga pejabat-pejabat salah satu provider terkemuka di Indonesia ini, kami menyaksikan langsung bagaimana jaringan 4G ini diaplikasikan dan digunakan.


Yang menarik adalah hadirnya sajian lagu-lagu yang dibawakan grub rebana marawis. Terdiri dari santri-santri muda sampai bahkan ada yang anak-anak, permainan musik mereka tak kalah apik dan rancaknya dengan grup yang diasuh oleh Habib Syekh Solo.

Nggak terasa kepala dan badan bergoyang-goyang mengikuti musik mereka dan mulut ikut ndremimil sholawatan.


Total pelanggan XL di Kota Semarang saat ini sekitar 370 ribu pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke kayanan internet cepat 4G. Sebanyak 24 persen dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13 persen pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.
Semarang akan mengcover area yang menjadi pusat kegiatan bisnis, ekonomi, pariwisata, pemerintahab, dan perguruan tinggi. Area tersebut antara lain, Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, Ngalian, Semarang Timur, Tengah, Utara, Selatan, dan Semarang Barat.

Di wilayah Jateng, layanan internet cepat ini dari XL sudah bisa diakses di kota-kota di sepanjang pantura bagian barat, muali dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, dan Semarang. Jalur ini dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudik transportasi darat di pulau Jawa.
Kota utamalainnya yang telah mendapatkannya adalah Purwokerto, Banyumas, Solo dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang,
Secara nasional, hingga saat ini layanan  dari XL sudah melayani pelanggan dan masyarakat di 58 kota/kabupaten. Akan menyusul segara tambahan beberapa puluh kota lagi hingga mencapai 100 kota/kabupaten hingga akhir 2016.

Ah, semua provider berlomba-lomba bikin senang pelanggannya nih.
Yuk manfaatkan!

Komentar