Manjakan Diri Untuk Keseimbangan Hidup

Manjakan Diri Untuk Keseimbangan Hidup



Apa yang paling tepat untuk dilakukan saat musim liburan tiba? Yups! Memanjakan diri, dengan jalan-jalan ke tempat yang baru, membaca buku, makan yang lezat dan menyegarkan diri dengan melakukan banyak aktifitas yang seru. Ke gunung, ke pantai, ke lembah, keliling kota lain dan sebagainya :)


Pakai baju yang nyaman tapi tetap fashionable, supaya kalau difoto-foto teteup cantik. Alamaaaak. 



Fashion for Walking around the City

Ini buat kamu-kamu yang punya rencana liburan ke kota. Meskipun nggak jalan ke kota-kota Luar Negeri, but kamu bisa tetap fresh dengan fashion yang tepat. Hmm...nggak punya baju-baju mahal kayak yang di foto? Tenang aja, namanya juga inspirasi, kamu bisa berkreasi sekreatif-kreatifnya. 

Beach Style

Pilihlah jilbab langsung (bergo) agar posisi jilbab tidak berubah. Hindari jilbab yang mengenakan peniti atau jarum jika kamu akan bermain air. Air laut akan menyebabkan peniti menjadi berkarat dan merusak bahan jilbab.

Jilbab yang menggunakan peniti juga akan lebih mudah bergeser sehingga susah untuk merapikannya dengan kondisi angin yang cukup kencang. Pilihlah jilbab polos dengan aneka warna yang bisa disesuaikan dengan pakaianmu, sehingga kamu tetap tampil menarik.

Gunakan tunik dengan bahan yang lembut, seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan. Hindari warna putih karena akan terlihat transparan dalam kondisi basah.

Agar aktivitas main air kita lebih aman sebaiknya kenakan tank top sebelum kamu mengenakan kaos, sehingga saat kondisi kaos basah tank top dapat melapisi tubuh agar tidak transparan. Pilih tank top dengan bahan yang halus agar nyaman dan tidak terasa panas saat dikenakan.

Kenakan bawahan yang berwarna gelap. Legging adalah pilihan terbaik karena simpel dan nyaman untuk digunakan. Jika kamu tidak nyaman menggunakan legging, maka lapisilah legging dengan celana pendek aneka warna. Atau jika kamu tidak berencana bermain air, kamu bisa menggunakan rok dengan dalaman berupa legging. Pilihlah rok yang berbahan ringan.

Hindari penggunaan celana denim karena bahannya termasuk berat dan akan memakan banyak tempat di tasmu. Bahan chiffon juga harus dihindari karena terlalu ringan sehingga mudah tertiup angin.

Apabila banyak kegiatan di air, lebih baik kenakan pakaian renang khusus muslimah atau kenakan wetsuit. Pakaian tersebut biasanya dilengkapi oleh penutup kepala ataudive hood. Bahannya yang elastis akan menempel di kulit sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tersingkap.


Komentar