Manjakan Diri Di Tanah Surga

Manjakan Diri Di Tanah Surga


Di grup wa teman-teman jaman kuliah arsitektur sedang ramai-ramainya membahas bagaimana caranya supaya bisa keliling dunia. Gara-garanya adalah ada satu teman yang sudah lama menghilang. Eh pas balik ketemu kami lagi dan masuk grup wa, dia ternyata konon katanya sudah mengunjungi 4 benua dan 30 negara. Wow wow. Langsung saja virus travelling menular pada kami semua.  

Namun selain jalan-jalan keluar negeri, tentu kita tak mau melewatkan banyak pemandangan dan suasana indah yang disajikan tanah surga Indonesia Raya. Termasuk yang di flores ini. 


Ada banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi di tanah surga itu. Berikut beberapa di antaranya. Semoga suatu saat beneran kesampaian bisa mengunjungi semuanya ini ya. hehe. 
Aaamiin ya robbal alamiin



Air Terjun Cunca Rami 


berjarak 30 km dari Labuan Bajo, sebelum mencapai air terjun ini anda harus menyusuri hutan Mbelling dan melakukan perjalanan sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk mencapainya. Jika anda berkunjung ke manggarai barat tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata ini.

Pulau Kanawa 

terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo dan memiliki luas sekitar 32 hektar. Pasir putih dan airnya sangat jernih sehingga anda dapat melihat keindahan karang bawah lautnya. Selain itu jika anda ingin menyelam, anda akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan hewan menakjubkan lainnya.

Pantai Koka 

terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan air lautnya yang jernih. Anda akan terkagum-kagum melihat pemandangannya yang indah, tentunya berkunjung kesini akan membuka mata anda tentang keindahan pantai-pantai di Indonesia.

pink beach


Pernahkah anda melihat hamparan pasir pantai berwarna merah muda? tentu belum bukan? Inilah salah satu keindahan alam yang ada di Flores, Pantai merah muda ini hanya dapat ditemukan di 7 Negara yaitu Indonesia, Bermuda, Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibia.


Taman Nasional  KOMODO.

ini merupakan tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi Flores. Di pulau ini anda bisa melihat Komodo berkeliaran dari dekat, tentunya dengan pemandu wisata.


Labuan Bajo

 merupakan pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di labuan Bajo anda dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

Liang Bua 

terletak di Kabupaten Manggarai, Nusai Tenggara Timur 14 kilometer dari Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai. Di sini pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang berukuran pendek yang disebut sebagai Homo floresiensis. Di Gua Liang Bua anda hanya bisa melihat gua besar dengan batu stalagmit.

Kelimutu 

terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru. sekitar 66 km dari kota Ende dan 83 kilometer dari Maumere tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu ini memiliki keunikan tersendiri, danaunya memiliki tiga warna yang berbeda anda bisa melihatnya sendiri ketika mengunjungi danau ini.


Danau Sano Nggoang 


terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah rekreasi dengan menungang kuda keliling danau, mandi air panas, trekking.



Flores yang merupakan sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini memang sangat mengagumkan. Flores terdiri dari enam kabupaten, yakni Manggarai, Ngadha, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata. Pulau seluas 14.300 km² ini menyimpan berbagai tempat wisata yang indah.


Jadi, kapan mau ke Flores?

Yuk!






Komentar