Nusantara Mengaji Dan Ruwahan

Nusantara Mengaji Dan Ruwahan


Bertepatan dengan bulan sya'ban yan sering sekali diselenggarakan ruwahan, sebuah partai yang lahir dari basis organisasi islam terbesar di negeri ini membuat acara berskala nasional. Tajuknya Nusantara Mengaji. Of course Demak juga kecipratan. Di beberapa pesantren dan lembaga, acara ini diselenggarakan. Fatayat Demak pun memanfaatkannya sekaligus untuk berbagai acara. Ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sambil berenang minum air.

So bertempat di gedung Ikatan Haji Muslimat (IHM) hari Ahad itu ruwahan sekaligus haflah tahtimul quran sekaligus peringatan harlah Fatayat sekaligus Nusantara Mengaji dilakukan bersama-sama dalam satu event. Cucok tho? :D





Alhamdulillah Nusantara Mengaji berlangsung sukses di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan hasilnya lebih dari targetnya 300.000 khataman alquran. Subhanallah.

Semoga menjadi tambah berkah negeri ini. Aamiin.

However ada juga sempat pandangan miring ataupun kekhawatiran dan kegelisahan menelisip dalam hati, mengingat ini seakan ada agenda politik yang ditelusupkan.

But bahkan teman-teman dari partai seberang alias partai lain menganggapnya tetap baik. Gerakan ini sedikit banyak mengqurankan masyarakat dan memasyarakatkan Alquran.

Alhamdulillah.

Komentar