Bangkit Dari Bangkrut

September 15, 2019 dian nafi 0 Comments

Bangkit Dari Bangkrut
Hasil gambar untuk bangkrut
Sebuah kisah lain tentang keberantakan hidup seorang pengusaha dan pelajaran yang dia ambil untuk menata kembali kehidupannya.

Ketika dengan keberanian dan kenekatannya, dia menginvestasikan hampir seluruh kekayaannya untuk mengembangkan usaha propertinya, dia tak pernah menyangka jika akan mengalami jatuh dan bangkrut. Persoalan perijinan yang semakin sulit, beberapa mismanajemen dalam tubuh perusahaannya, membuatnya makin terpuruk. Berikut ini pengakuannya:
Titik nadir itu macam-macam yang sudah dia alami.
1. Dari cobaan harta, karir, keluarga, nyawa dll. Alhamdulillah di usia empat puluh sudah terjalani dan ada hikmahnya
2. Sikap dalam menjalani cobaan sudah aku jalani dengan latar belakangku yang kacau. Dari berontak. Menyusun plan a sd z. Pelarian. Dan lain-lain sampai dengan yang terakhir itu sabar dan sholat
3. Aku pernah melakukan semua tindakan yang tidak pernah orang-orang pikirkan dan bayangkan dan itu menjadikan aku sangat tahu rasanya jadi baik, jadi bajingan, jadi rusak dll. Aku sangat tahu detail kejadian yang diberitakan di koran-koran itu.
4. Semua sikap yang menolak, berontak dll tadi ternyata hasil akhirnya sama dengan yang sabar itu. Yang membedakan adalah pengambilan hikmahnya.


Ada empat kejadian yang merubah hidupnya:

1. Pernah mau kehilangan nyawa sehingga tahu rasanya tidak berharganya dunia ini. Kecuali kesempatan untuk bertobat
2. Pernah mau kehilangan keluarga sehingga tahu bahwa mereka adalah bagian paling berharga dalam hidup tapi kudu bisa merasa tidak memiliki sama sekali. Karena semua hanyalah titipan/amanah.
3. Pernah kehilangan harta, bahkan di titik nadir jadi punya hutang hanpir enam milyar dan aset cuman tiga milyar. Pernah terjerat rentenir dll

4. Pernah terancam kehilangan karir di bisnis dan kampus sehingga tahu itu tidak berharga.

Semua usaha dilakukan. Pencarian dilakukan sampai dengan final sadar bahwa manusia ditugaskan hanya untuk ibadah. Jika ada masalah cukup sabar dan sholat (doa). Alhamdulillah terjadi keajaiban luar biasa, pertolongan selalu hadir dengan jalan yang tidak disangka-sangka tapi tidak ghoib. Dan kehidupan berangsur-angsur kembali pulih normal.



Untung reputasinya yang baik, membuat dia punya jaringan/network yang siap mendukungnya kembali untuk bangkit. Beberapa tender proyek baru dia dapatkan. Beberapa saham dan modal pinjaman lunak dia peroleh dari teman-teman dan kenalan. Dengan lambat tapi pasti, dia bangkit kembali.


TENTANG BUKU HOW TO RESET YOUR LIFE
Ada masa di mana kita merasa sangat berantakan dan membayangkan seandainya semua ini bisa di-undo, dibatalkan. Atau andai saja hidup kita bisa di-reset, diulang lagi, sehingga yang berantakan itu jadi rapi, we start from zero. Kita mulai lagi dari nol.
Mungkin nggak ya?
Buku HOW TO RESET YOUR LIFE ini menjelaskan tentang proses membangun ulang bangunan hidup Anda, secara baik dan damai.


EVENT RESET YOUR LIFE TERDEKAT
HARI/TANGGAL: Senin, 16 September 2019
JAM: 15.30 – 18.00
ACARA: BOOKTALK “HOW TO RESET YOUR LIFE” BY DIAN NAFI
LOKASI: DI AMPHITHEATER OUDETRAP FESTIVAL KOTA LAMA SEMARANG
https://goo.gl/maps/vwpZZjEd5LhDpmik8

untuk daftar event reset : bit.ly/resetcoaching


0 komentar: