Artpreneur Mempertemukan Seni Sastra dan Sketsa

Februari 22, 2019 dian nafi 0 Comments

Artpreneur Mempertemukan Seni Sastra dan Sketsa



Minggu lalu sebuah gelaran Sketsastra sukses diselenggarakan di Tekodeko Kota Lama Semarang. Senang sekali menjadi bagian dari 22 penulis dan 22 sketser yang berkontribusi dalam event ini. 

 Adalah buku antologi yang kutulis bareng 21 teman lainnya dari berbagai profesi: aku sendiri arsitek dan penulis serta blogger, lalu ada dosen, psikolog, konsultan, desainer, penyiar, tour travel agent, tour leader, dll. Kami sama-sama single fighter sehingga lahirlah buku Aku Memilih Bahagia ini.

Mbak Heti mempertemukan buku ini dengan para sketser perempuan, 22 juga jumlahnya. Dan jadilah sketsa-sketsa yang terinspirasi atas 22 tulisan di buku itu.

Alhamdulillah pameran sketsastra berlangsung 16-20 Februari 2019 lalu di kota lama Semarang. Beberapa sketsa pun laku, diganti dengan harga yang pantas.

 Pada pembukaannya, hadir juga ibu Ati Kresna, perupa Senior di Semarang. Beliau menyampaikan speech sebagai wakil dari para perupa.
Bu Sulis menjadi wakil dari para sastrawan aka penulis.



Ini dia sketsa atas tulisanku di buku itu. Dibuat oleh Teni, sketser asal Bandung. 


Ternyata seru ya, kerja sama lintas seni gitu. Antara teks tulisan dan gambar sketsa. 


 Buku-buku Hasfa Publishing pun ikut mejeng di arena pameran Sketsastra, dan alhamdulillah laku dibeli para pengunjungnya.

 Malam pembukaan diisi dengan pembacaan sinopsis 22 tulisan diiringi pembuatan sketsa oleh para sketser yang hadir. Kemudian dilanjutkan talkshow pembahasan buku dan sketsa oleh para pakarnya.


Surprise, karena tahu-tahu ada mbak alias putri Demak yang ternyata juga berkunjung ke pameran. Thanks for coming!

0 komentar: