Mau Solo Traveling? Masukkan Barang-Barang Penting ini Dalam Daftar Bawaan

April 20, 2018 dian nafi 0 Comments


Mau Solo Traveling? Masukkan Barang-Barang Penting ini Dalam Daftar Bawaan

Ketika mengajak teman liburan merupakan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, jangan lantas cemberut dan membakar api permusuhan. Pahami saja, mungkin mereka sedang nggak ada duit, masih ada kerjaan setumpuk, atau gara-gara nggak dikasih ‘lampu hijau’ sama pacar. Nah, kalau nggak ada yang bisa diajak memanfaatkan tiket pesawat promo, kenapa nggak kamu sendiri saja yang berangkat? 2018, cuy.
Sudah banyak traveler yang berkeliling sendirian dengan tiket pesawat promo, nggak perlu menunggu teman. Boleh berangkat sendirian biar ‘daya jelajah’ makin maksimal. Boleh juga ikutan open trip yang biasanya diadakan oleh agen-agen perjalanan. Tapi harus diingat, liburan pun juga butuh persiapan matang. Untuk kamu yang berencana nge-trip sendirian, berikut adalah barang yang tidak boleh lupa dan ketinggalan saat liburan, agar petualanganmu nggak ketemu halangan.
Dompet
Apa kamu mau membiarkan uang, kartu identitas, dan berbagai dokumen lainnya berserakan di dalam tas kecil? Bukannya praktis, malah bikin kelimpungan setiap kali membutuhkannya. Biar lebih ringkas, bawa selalu dompet untuk menyimpan uang, kartu ATM, KTP, SIM, tiket pesawat promo beli di Traveloka dan lain-lain. Jadi kalau diperlukan, tinggal cabut dompetnya saja. Nggak ribet, kan?
Gadget Komunikasi

Smartphone wajib dibawa. Bukan hanya untuk nge-game sambil menghabiskan waktu yang membosankan, gadget komunikasi juga diperlukan saat kamu tersesat, atau mau booking penginapan. Semuanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Jangan lupa bawa charger agar bisa diisi ulang setiap saat sehingga gadget kamu ‘always ready.’
Botol Minuman
Petualang harus cinta lingkungan. Daripada harus membeli air minum kemasan dengan botol plastik, bawa sendiri botol minumanmu. Isi sampai penuh saat di penginapan agar bisa diminum ketika dahaga di tengah perjalanan. Air putih putih juga akan menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dan kecapekan. Biar tubuh bisa diajak bekerja dengan optimal.
Alas Kaki

Supaya kaki kamu lebih rileks, jangan lupa bawa sandal jepit untuk digunakan di sekitar penginapan, atau saat nggak berpetualang. Males juga kalau hanya untuk pergi dari kamar ke meja resepsionis harus pasang tali sepatu, kan? Kalau males bawa dari rumah, beli saja di toko yang dekat dengan penginapan.
Kacamata Hitam
Matahari memiliki sinar ultraviolet-nya bisa merusak organ-organ yang ada di dalam indera penglihatan. Apalagi kalau kamu berpetualang di musim panas. Karena nggak mungkin mata diberi krim sunblock, agar kesehatannya tetap terjaga, pakai kacamata hitam. Biar pandangan juga tetap adem dan penampilan makin keren.
Buku Catatan
Buat yang gemar mencatat petualangan, bawalah buku notes (catatan) untuk ‘merekam’ informasi apa saja yang perlu ditulis. Kenapa nggak pakai smartphone? Karena mencatat dengan tangan bakal lebih praktis dan cepat ketimbang menulis di layar smartphone. Sekalian juga untuk melatih tangan biar tetap terbiasa menulis dengan bolpen dan kertas.
Obat-Obatan

Terakhir, dan paling penting, adalah obat-obatan. Apalagi kalau kamu mengawali perjalanan dengan badan yang kurang fit. Selain obat sakit, bawa juga suplemen dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Nggak ada salahnya juga membawa obat anti mabuk perjalanan, minyak kayu putih, balsem untuk mengurangi rasa pegal atau kaki terkilir, serta plester penutup luka.
Itulah tujuh barang yang tidak boleh lupa dan ketinggalan saat liburan di musim panas. Pastikan sebelum berangkat, semuanya sudah ada di dalam tas yang dibawa. Biar petualanganmu jauh dari rasa khawatir, diawali dan diakhiri dengan hati yang senang.
*semua foto via. unsplash.com

0 komentar: