Carnivor Sky Bar And Cafe At Grand Edge

Carnivor Sky Bar And Cafe At Green Edge


Nama Grand Edge Hotel pertama kali kudengar waktu aku menginap di Oaktree Hotel bareng anak-anakku akhir tahun lalu. Jadi Grand Edge ini letaknya justru persis dekat pertigaan jalan yang menuju Oaktree Hotel. Duluuu sekali padahal aku sempat sering nangkring dan kongkow di jejeran kios yang ada di seberang Grand Edge loh. Waktu itu ada teman yang buka persewaan komik di situ, ceritanya. Tapi waktu itu Grand Edge belum jadi Grand Edge yang sekarang, masih berupa tempat makan alias restoran.


Nah, minggu lalu akhirnya aku berkesempatan mendekati Grand Edge ini, bahkan masuk ke dalamnya bersama teman-teman. Kali ini kami ke Carnivor Sky Bar And Cafe yang ada di rooftop-nya.

Aku dapat pengalaman sekali lagi menikmati pemandangan  kolam renang yang ada di rooftop setelah sebelumnya melihat di hotel Louis Kienne. Yeay!

Kalau lihat pemandangan kota Semarang dari atas mah sudah lebih sering ya.  Sejak dari jaman kuliah dulu suka blusukan ke mana-mana. Maklum cah arsitektur jadi musti banyak melihat bangunan dan kota dari berbagai angle/sudut pandang dan perspektif.



Begitu keluar dari lift,  kita akan bertemu lorong panjang ini. Ke sebelah kanan menuju bar, toilet dan kolam renang juga tempat makan yang pemandangannya langsung langit dan kota. Ke sebelah kiri ada meja pelayanan yang berhubungan langsung dengan dapur. Sedangkan ke arah depan terdapat ruang utama kafe dengan meja panjang dan setinggi dada yang membatasi lorong dengan area tersebut. 




















Di salah satu meja dalam kafe sudah duduk beberapa orang yang memakai setelan baju Jawa lurik garis-garis. Tetapi mereka bukan bagian dari tamu undangan yang akan ikut event siang itu.



Sebagaimana umumnya kafe dan bar, guratan ilustrasi selalu menjadi vocal point yang menjadi daya tarik. Tidak saja memecah kebosanan, memancing rasa seni tetapi juga bisa menjadi spot yang bagus untuk foto. Dan yang utama sebenarnya adalah menjadi penanda, marker, marking, mark. Jika dia berhasil menampilkan atau menonjolkan branding kafe, akan menjadi semakin istimewa.



See?
Ilustrasi dan wall painting yang ada di area luar atau eksterior ini juga ciamik banget. Karena ia merespon adanya ramp yang ada di sana. Asyik  dan seru kan lihatnya...

Sembari menunggu acara mulai kami menikmati teh dan camilan. Sayangnya nggak ada kopi. Ahaha kafe kok nggak ngopi siiih.... :D


Meskipun sempat menikmati duduk-duduk di kursi yang nyaman dekat bar, tapi kami nggak mabuk-mabukan kok. Beneran...hehe..Asyik aja menikmati ceilingnya yang memakai exposed structure, sehingga ruangan berkesan rancak tapi juga eksotis dan hangat. Dengan bola-bola lampu kuningnya yang  bergantung menjadikan area bar ini dinamis dan cozy.


Komentar

  1. Pengen nongkrong di sana lagi jadinya deh, mbak. Iya yah, kemarin kenapa gak ada kopi?

    BalasHapus
  2. Jaman saiki cafe klo desainya ga apik ga laku kayanya ya mbak. Apik ni tempatnya bisa betah makan dsni

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaaa. met mencoba yaaa..

      Hapus
  3. Ajak aku kalau mau nongki cantik ya mbak Di? 😊

    BalasHapus
  4. Keren banget tempatnya..

    Banyak spot foto cantik 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuul, instagrammable pokoknya

      Hapus
  5. Aku lama nggak main ke sini euy. Belum pernah juga main sampai atas. Hihi. Next time yaa semoga

    BalasHapus
  6. Aku jadinya pengen kesini nih, sayang kemarin gak bisa ikutan ya 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada event berikutnya yang ke sana bareng yaaaa

      Hapus
  7. aku belum pernah ke sini, ajak aku sih kak :-D
    traktir sekalian yaks :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ntar kamu ngajak pacarmu, aku diobatnyamuk-in :D

      Hapus
  8. Seru kemarin foto2 di sini yaa...banyak spot keren.

    BalasHapus
  9. Tempatnya nyaman banget mba.. Kopdaran disini yuuu

    BalasHapus

Posting Komentar