Tips Sewa Rumah Murah





Tips Sewa Rumah Murah






Mencari rumah disewakan dengan harga murah memang tidaklah mudah. Meski banyak penawaran atas sewa rumah yang cukup menggiurkan, namun hanya sedikit yang memberikan harga sewa yang terjangkau. Padahal rumah dengan biaya sewa yang murah menjadi incaran para calon penyewa dengan alasan mereka masih harus memenuhi biaya-biaya lainnya seperti listrik, air dan sebagainya.
Alasan inilah yang mendasari para penyewa rumah untuk mencari dengan harga terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan lainnya yang tak kalah pentingnya. Untuk itu para penyewa mau tidak mau di tuntut untuk cermat dalam memilih rumah sewa yang berkualitas.
Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan biaya sewa rumah yang murah? Berikut ini tips sewa rumah murah yang bisa menjadi panduan untuk Anda.
1. Perhatikan lokasi rumah
Pertama-tama Anda harus memperhatikan lokasi rumah yang akan Anda sewa. Karena lokasi akan menentukan tinggi rendahnya harga sewa. Sebagai contoh, rumah yang terletak di pusat kota akan cenderung disewakan dengan harga mahal dibanding rumah yang terletak di pinggiran kota.

Dengan harga sewa yang murah, maka Anda dapat menghemat anggaran untuk biaya kontrakan dan dapat dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan lain yang sama pentingnya.

2. Perhatikan luas dan jumlah kamar
Tinggi rendahnya harga rumah juga terkait dengan jumlah kamar yang tersedia. Jadi sebelum memutuskan menyewa sebuah rumah, sebaiknya sesuaikan jumlah kamar dengan jumlah anggota keluarga. Karena sayang sekali jika ada kamar yang kosong dimana kamar juga menentukan harga sewa.

3. Lakukan nego harga dengan cermat
Salah satu trik yang ternyata cukup berhasil saat mencari rumah disewakan adalah melakukan nego harga dengan cermat. Saat Anda tertarik pada sebuah rumah, jangan langsung menampakkan ketertarikan Anda. Akan lebih baik jika Anda memberikan sedikit keluhan atau kritikan akan kondisi rumah.

Pemilik rumah biasanya memperhatikan gelagat calon penyewa, jika Anda tampak bahagia, biasanya harga sewa tidak bisa ditawar lagi. Kalau pun bisa ditawar, itu pun dengan margin yang sangat kecil.

4. Lakukan perbandingan harga
Sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah rumah, lakukan perbandingan harga terlebih dahulu antara rumah yang satu dengan yang lain dalam satu wilayah. Kondisi rumah harus sama-sama baik dan layak untuk di sewa. Dalam hal ini, Anda akan tahu berapa harga sewa yang rata-rata ditawarkan sebagai dasar Anda membuat kesepakatan nantinya.

Nah, itulah tips sewa rumah murah yang bisa menjadi inspirasi Anda. Semoga dapat membantu Anda menemukan rumah disewakan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Komentar