improving writerpreneurship

Post Top Ad

Pilih Microwave Berkualitas Agar Masak Makin Menyenangkan

Pilih Microwave Berkualitas Agar Masak Makin Menyenangkan

Sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan, dan tentu saja bulan berikutnya adalah lebaran. Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan dalam keluarga besar kami, akan ada sesi membuat cemilan lebaran bersama-sama. Seringnya kericuhan dan kegembiraan ini dimulai dari tengah sampai akhir Ramadhan.
Usai istirahat siang karena kelaparan, kehausan dan kelelahan, entah bagaimana begitu bangun tidur kok semua orang jadi terlihat bertenaga kembali. Kami biasanya tanpa dikomando langsung berkumpul di ruang tengah rumah nenek. Sambil menonton televisi ataupun berbincang satu sama lain, tangan-tangan kami terampil membuat adonan roti. Mencetak dan menatanya di atas loyang-loyang. Setelah sholat ashar dan mandi, balik lagi untuk  memanggangnya, bergantian. Dus, ketika adzan maghrib berkumandang, hasil masakan inipun sebagian menjadi cemilan berbuka. Sebagian besarnya dimasukkan dalam toples untuk persiapan hidangan lebaran nanti. Begitu terus di hari berikutnya dan berikutnya. Kami biasanya berusaha mengurangi load pekerjaan saat sepuluh hari terakhir Ramadhan agar tidak kelelahan dan bisa itikaf malam harinya.
Nah, rupanya kini sudah ada berbagai fitur yang bisa ditemukan pada microwave, sehingga memasak jadi  jauh lebih mudah dan cepat. Teknologi yang digunakan pada microwave pun semakin canggih, sehingga masakan yang dihidangkan makin berkualitas serta lezat. Wah, makin menyenangkan saja deh jadinya.
Ternyata ada banyak jenisnya lho. Sehingga harga microwave ini juga berbeda-beda. Cekidot pilihannya. 
Varian Tipe Microwave
Solo Microwave Oven
Inilah jenis microwave paling standar yang memiliki fungsi paling simpel. Hanya bisa digunakan untuk memanaskan makanan saja dengan menggunakan magnetron di dalamnya yang memproduksi gelombang mikro. Dengan microwave murah ini, kita bisa memanaskan susu, menghangatkan sup, membuat mie instan, bahkan membuat popcorn.
Grill Microwave Oven
Microwave oven grill dapat digunakan untuk memanggang juga selain bisa sebagai pemanas makanan. Dibuat dengan komponen heater coils atau koil pemanas sehingga memungkinkan microwave ini berfungsi sebagai pemanggang. Kita bisa memanggang ikan, ayam, dan lain lain.
Convection Microwave Oven
Harga convection microwave lebih mahal dari yang lainnya sebab punya fungsi-fungsi yang paling lengkap. Didukung heater blower untuk meratakan suhu panas ke dalam seluruh ruangan microwave. So  selain bisa untuk memanaskan dan memanggang, convection microwave oven pun dapat  digunakan untuk mengukus kue atau cake.

Kelebihan Microwave
Memasak menggunakan microwave akan memberikan kita benefit sbb:
  • Kita dapat menghemat waktu untuk memasak dibandingkan dengan ketika menggunakan kompor gas.
  • Meminimalisir penggunaan minyak goreng yang tentunya jauh lebih sehat karena makanan yang kita olah jadi lebih rendah lemak.
  • Dapat memanaskan makanan beku dalam sekejap.
  • Nutrisi pada makanan yang kita olah tidak akan hilang sebanyak ketika kita menggunakan pressure cooker.
  • Tekstur dan juga rasa makanan yang dihasilkan lebih seragam dan rata.
  • Tidak perlu repot-repot menengok masakan berkali-kali sebab kita  tinggal mengatur timer pada microwave.
Harga Microwave
Ada beberapa pilihan harga microwave murah di bawah satu juta. Misalnya Samsung ME731K Microwave – Putih berkapasitas 20 L dan berlayar LED berkisar  800ribuan rupiah saja. Ada LG Microwave Grill – MH6042D – Silver harga 1,3jutaan saja dan bergaransi 1 tahun. Juga tersedia diskon hingga 25% untuk Modena Microwave Convection MV3002 - 31 Liter - 900 Watt – Silver sehingga bisa dibeli dengan harga 3jutaan saja.
Pilihan Terbaik
Kita musti mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli microwave. Perhatikan tipe, ukuran microwave yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Juga mana yang lebih bisa menghemat tagihan listrik. Serta perhatikan fitur-fiturnya karena tiap microwave punya fitur yang berbeda. Merk microwave terbaik selalu punya  fitur-fitur unggulan dan terdepan, seperti defrost, child lock, popcorn, autoprogram, dan lain sebagainya. Beberapa merk microwave terbaik, antara lain Modena, Electrolux, Panasonic, Samsung, LG, Daewoo, Sharp, Philips, dan Panasonic.
Selamat menyambut ramadhan dan lebaran sembari memanggang ria ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad