Yang Cantik Dan Unik


YANG CANTIK YANG UNIK





Sejak masih kecil, aku suka banget lihat printhilan-printhilan dekorasi. Apalagi yang membuat interior ruangan dan rumah menjadi lebih indah. Seringkali foto-foto interior berikut aksesorisnya  di koran dan majalah ini kugunting dan kutempelkan dalam buku besarku. Kliping berbagai desain rumah juga interior inilah salah satu hal yang mendorongku untuk kuliah arsitektur.
Saat lulus kuliah, aku kepikiran untuk membuka toko barang-barang interior dan aneka dekorasi yang menjadi satu dengan konsultan desain. Tapi belum terlaksana bikin tokonya, meski konsultan desain arsitekturnya terus jalan sampai sekarang.
So, mata pun masih terus hijau tiap kali lihat pernak-pernik yang dipajang di toko di jalanan yang dilewati, atau di kedai tempat wisata yang sedang dikunjungi, juga toko-toko online yang sekarang makin semarak. Termasuk yang ada di salah satu situs milik temanku.
Seru banget lihat web makarame ini.  Pilihan itemnya banyak banget dan manis-manis. Web-nya juga keren. Di bagian paling atas sudah langsung tercantum alamatnya. 50662 Sukorini 1 Sumowono, Jawa Tengah. Menandakan bahwa situs ini real, tidak fiktif. Hal yang paling dicemaskan pembeli adalah kredibilitas toko dan penjualnya.
Banyak sekali pilihan pernak-pernik yang bisa dibeli. Ada alas makan, alat dan bahan craft, alat tulis dan kantor, batu hias, dekorasi,   dompet dan tas, fashion, gantungan kunci, hanger, hidrogel, jampel anti panas, kaktus dan sukulen, kotak tisu, matras perca, miniatur vespa, peralatan dapur, sandal, souvenir kaktus, tempat pensil dan topiary tree.
Semua kategori diklasifikasikan dengan rapi. Desain-desainnya juga manis dan ciamik banget.  Foto-foto yang ditampilkan juga cakep-cakep. Keterangan tentang produk berikut harga dan troli belanjanya sudah ada di masing-masing item. Sehingga memudahkan pembeli untuk memilih sekaligus belanja.
Makarame juga memberikan aneka tips lewat postingan blognya. Kiat-kiat inilah yang juga menjadi pemikat bagi pengunjung untuk datang ke web ini. Postingan blog meliputi beberapa topik, ada ecoist, eco-friendly crafts, business, health, news, parenting, relationship, wedding dan advertorial. Termasuk di dalamnya ada info kontes yang diselenggarakan.
Selalu ada postingan baru sebagaimana ada juga produk baru, yang menjadikan situs Makarame ini tetap eksis dan menjadi lirikan para calon pembeli. Dan juga memungkinkan pembelian lagi oleh langganan ataupun mereka yang sudah pernah merasakan layanan dan produk Makarame.
Eco-friendly crafts yang menjadi konsep dan sekaligus nilai utama yang dijual Makarame ini sungguh patut mendapat dukungan. Bukan saja karena alat dan bahannya murah dan memanfaatkan material daur ulang. Tetapi juga kita acungi jempol upaya-upayanya menjaga kelestarian alam dan pencegahan global warming sebab menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.  Termasuk juga menggugah masyarakat untuk mencintai produk daur ulang ini.

Bahkan Makarame       berani menyebut dan memplokamirkan dirinya sebagai marketplace kerajinan daur ulang yang pertama di Indonesia. Wow! Keren ya!
Mungkin karena positioning ini pulalah yang menyebabkan tim jurnalis Liputan 6 SCTV datang dan merekam serta mengabadikannya di acara Bedah Usaha.  

Ada kolom dan laman vendor yang bekerja sama dengan Makarame juga ditayangkan di situs ini. Jika ingin menjadi vendor juga, ikuti saja ketentuannya. Karena memang dibuka peluang untuk itu. Kita bisa baca di FAQ-nya. Di bagian paling bawah situs inilah, link FAQ itu  disematkan. Termasuk nomor  dan email kontak Makarame, logo brand dan juga kolom untuk subscribe situs ini. Rapi dan trendy.

Komentar