Terpesona Di Jendela Hotel Chancellor Orchard Singapore

Terpesona Di Jendela Hotel Chancellor Orchard Singapore




Jalanan masih basah saat taksi memasuki kawasan jalan Orchard Singapura sore itu.  Titik-titik air mengembun di jendela taksi, membuat pemandangan kota Singa dan gedung-gedungnya tampak blur di mata yang juga mengembun karena haru sebab akhirnya menjejakkan kaki ke negeri impian ini. 





Sesampai di jalan utama kota Singapura yang bersih dan rapi, Orchard Road, taksi yang berangkat dari anjungan pelabuhan Singapura inipun berbelok ke kanan. Kemudian ke kiri mengikuti arah panah rambu-rambu di pojok jalanan. Hotel Chancellor Orchard terletak di Cavenough Road, persis bersebelahan dengan Hotel Grand Central Singapura.





Hotel Chancellor Orchard juga  persis berhadapan dengan bagian belakang hotel Concorde yang ada di tepi jalan raya Orchard, jalan utama Kota Singapura yang dinamis, yang tidak saja terkenal dengan kegiatan industrinya tetapi juga pariwisatanya yang mendunia.




Saat menjelang maghrib dan langit masih gelap karena mendung dan gerimis tipis masih menemani, beberapa lampu di jalan, juga kafe-kafe pun mulai menyala. Menghadirkan suasana indah dan romantis. Selayaknya senja langit yang dipinjamkan kepada paving pedestrian, buk pinggir jalan, trotoar dan badan jalan yang juga memantulkan temaram lampu-lampu kendaraan.





Fasade hotel Chancellor Orchard memadukan bidang transparan kaca yang lebar full height, dari langit-langit sampai ke lantai sehingga terasa welcome banget, dan sebagian bagian dinding dengan  finishing surface motif granit menampilkan tulisan nama hotel. Sederhana, minimalis namun cukup stylish.






   Memasuki lobby hotel Chancellor Orchard Singapura, pemandangan yang langsung tertangkap mata adalah serombongan orang India yang baru saja datang juga untuk check in. Beberapa wajah Asia, Melayu dan beberapa raut Eropa aka western people.


Daaaaan inilah yang membuat mulut tercengang. Mata kita dimanjakan oleh pemandangan kota Singapura yang tampak dari jendelanya. Wow...subhanallah. Dari ketinggian lantai sepuluh, keindahan kota Singa ini terangkum jelas dalam bingkai jendela hotel Chancellor Orchard yang memang berada di tengah kota.




Hijaunya taman-taman kota termasuk istana kepresidenan yang terletak sangat dekat dengan hotel Chancellor Orchard ini menjadi view segar yang mengimbangi pemandangan bangunan-bangunan modern di Singapura.

Bisa lihat betapa hampir dominannya hijau tetumbuhan dan pepohonan yang terlihat jelas dari jendela? Wow kan?


Serunya lagi, dari jendela hotel Chancellor Orchard ini juga kelihatan jelas dari kejauhan bangunan Esplanade yang ada di kawasan dekat Merlion sana. Komposisi tiga bangunan tinggi yang cantik dan menjadi salah satu ikon pariwisata di kota ini.

Esplanade yang sama indahnya saat dilihat dari jauh ataupun saat dinikmati dari jarak dekat dan saat kita masuk ke dalamnya. Foto-foto dan ceritanya ada di postingan berikutnya. Stay tune yach :)

Komentar