Ragam Airsoft Gun yang Sering Digunakan


Ragam Airsoft Gun yang Sering Digunakan


Melakukan aktivitas outdoor tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Karena selain bisa menyegarkan pikiran juga bisa membuat tubuh menjadi sehat. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa dilakukan. Salah satunya yang membuat tertantang adalah bermain airsoft gun  secara outdoor. Mainan airsoft ini sekarang sedang disukai oleh banyak orang. Wajar saja karena permainan ini memang menyenangkan dan sangat seru. Dijamin sekali Anda mencobanya pasti tak ingin berhenti.




Jika Anda tertarik untuk bermain airsoft tentu saja ada beberapa perlengkapan yang harus dipakai. Misalnya saja helm, sepatu dan baju. Perlengkapan ini tidak sembarangan dan baiknya Anda memilih yang benar-benar dirancang untuk bermain airsoft. Tak lupa juga Anda harus membawa mainan airsoft sendiri. Karena tanpa airsoft tentu saja permainan tidak bisa berjalan bukan? Saat ini ada banyak jenis airsoft yang tersedia di pasaran. Namun tahukah Anda manakah airsoft yang sering digunakan? Jika belum tahu lebih baik Anda baca ulasan berikut tentang ragam jenis mainan airsoft yang sering digunakan.



Airsoft gas

Airsoft gun yang satu ini paling berbeda diantara jenis yang lainnya. Pasalnya untuk mengoperasikannya harus menggunakan gas khusus yang bertekanan tinggi. Sebab jika tekanannya tidak tinggi tentu saja tidak akan bisa mendorong peluru untuk keluar dari airsoft. Jenis gas yang lazim digunakan pada airsoft jenis ini adalah polysiloxane dan propana. Selain gas tersebut biasanya masih ada jenis gas lain yang digunakan. Gas lain yang digunakan untuk mengoperasikan airsoft ini biasanya memiliki tekanan yang hampir sama dengan karbon dioksida. Umumnya para penggemar airsoft menyebut airsoft jenis ini green gas.



Spring

Spring adalah jenis airsoft yang paling sering digunakan. Prinsip kerja dari spring adalah menembak kan peluru menggunakan pegas atau per yang ada di dalamnya. Memang terdengar sangat sederhana, ternyata airsoft yang satu ini cukup rumit untuk digunakan. Bahkan Anda harus dalam posisi tertentu agar airsoft ini bisa menembak sasaran sebaik mungkin. Tapi biarpun harus dalam posisi tertentu untuk mengoperasikannya, ternyata airsoft jenis spring ini justru memiliki banyak penggemar.



Airsoft elektrik

Jenis airsoft yang satu ini sistem kerjanya menggunakan dynamo elektrik atau motor yang ada di dalamnya. Airsoft yang satu ini memang lebih modern dibandingkan dengan jenis lainnya. Tenaga yang akan menggerakkan dynamo atau motor didalamnya adalah baterai. Tenaga baterai inilah yang kemudian menggerakkan piniom lalu menggerakkan gearset yang terpasang. Dari gearset ini piston bisa menarik pegas yang ada dan kemudian bisa menembak kan peluru yang terpasang.



Itulah beberapa jenis airsoft yang umum digunakan oleh para penggemar. Masing-masing airsoft itu tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Lebih baik sebelum membeli Anda ketahui dulu seputar informasinya. Selain berbeda spesifikasi, harga dari masing-masing jenis airsoft tersebut juga berbeda-beda. Jika Anda sebagai pemula, cari saja airsoft yang mudah digunakan. Tapi jika sudah profesional tak masalah bukan ingin memilih jenis yang mana saja.



Jika membeli airsoft gun sebaiknya di tempat yang sudah terpercaya. Membeli airsoft di sembarang tempat tentu saja tak akan menjamin kualitasnya. Airsoft ini sekarang juga tidak hanya tersedia di toko langsung saja. Namun bisa juga dibeli pada toko online atau marketplace yang sudah terpercaya. Demikian informasi seputar jenis-jenis airsoft yang sering digunakan. Semoga bisa membantu Anda yang sedang butuh referensi airsoft.

Komentar