5 TIPS ATASI TANGGAL TUA

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
5 TIPS ATASI TANGGAL TUA




Sebenarnya sih tanggal tua dan bukan tanggal tua sama saja buatku. Nggak ada bedanya. Karena aku kan bukan pegawai negeri sipil ataupun karyawan perusahaan yang gajinya berdasarkan tanggal muda, sehingga tanggal tua biasanya kantong menipis.

Tapi jika tanggal tua diartikan sebagai hari-hari di mana uang sedang sedikit, padahal kebutuhan harian masih terus berlangsung, maka berikut ini beberapa hal yang biasanya kami lakukan. Cekidot!


1. Balik Ke Sarang Sementara

Tinggal di rumah sendiri memang enak. Selain bebas berekspresi dan bebas bergerak, otomatis harga diri dan gengsi kita juga ada.
"Oh iya ya, sudah tidak nebeng di rumah orang tua lagi," gitu kira-kira komentar orang.

Tapi kalau pas  kantong kosong, tanggal bayaran masih jauh. Tabungan juga diirit-irit untuk kebutuhan yang lebih penting di masa depan, akhirnya balik sementara ke rumah orang tua bisa menjadi jalan keluar. Ahaha.

Paling tidak selama akhir pekan, hari Sabtu Minggu itu kita bisa ikut nebeng makan di rumah orang tua. Uhuy, Sekain gratisan, juga dijamin menunya pasti sehat, berkualitas, bergizi dan sudah pasti nikmat dan lezat.



2. Puasa

Boleh nggak sih puasa dengan maksud agar sedikit irit sehingga persediaan bisa cukup sampai awal bulan depan ketika sudah gajian lagi? Ya boleh aja. Kan niat irit itu niat sampingan. Niat utamanya tetap mencari keridloan Allah.


Begitu yang pernah kudengar dari beberapa orang yang kutanya saat itu. So, yach tidak ada salahnya berpuasa saat tanggal tua. Malah insya Allah mudah-mudahan mendapat pahala. Aamiin. Tinggal pandai-pandainya mengatur dan meluruskan niat.


3. Silaturahim Ke Saudara

Kadang-kadang tanggal tua kalau cuma main atau mendekam ke sarang alias rumah orang tua berasa kurang seru. Apalagi anak-anak kadang menuntut untuk jalan-jalan refreshing, rekreasi dan semacamnya.

Yang bisa kami lakukan  biasanya adalah dengan berkunjung ke rumah saudara yang secara kondisi keuangan lebih dari kami.  Nggak cuma bisa ikut makan gratis, kita malah kadang-kadang diajak jalan-jalan ke mall atau destinasi wisata dan mendapatkan beraneka kesenangan lainnya tanpa harus merogoh kocek sendiri. Ahaha. Dasar Benalu!

Eh tapi kadang-kadang saudara yang kita kunjungi itu justru senang lho bisa turut membahagiakan kita. Asal jangan terlalu sering aja ke sananya. Gitchu :D

4. Jual Barang-Barang Yang Sudah Tidak Begitu Terpakai

Yach daripada jadi sampah dan mendatangkan energi serta aura negatif di rumah kita, sebaiknya kita jual saja barang-barang yang lama tak terpakai. Misalnya batangan-batangan ponsel yang kuno dan lawas, yang selama ini kita simpan saja di rak pojokan.


Sortir saja barang-barang lainnya juga. Selain kita memperoleh tambahan pemasukan, rumah juga jadi lebih longgar, bersih dari berbagai rongsokan sehingga aura energinya lebih positif.


5. Manfaatkan Diskon, Voucher Dan GiveAway

Beberapa kali dapat voucher, tapi belum sempat menggunakannya? Di tanggal tua inilah saat kita memanfaatkan berbagai voucher yang kita dapat dari berbagai kesempatan. Entah itu lomba blog,  merchandise event atau hadiah setelah extra belanja maupun pemberian teman dan sahabat yang baik hati.

Nah! Untung deh di web matahari mall ada banyak juga penawaran-penawaran yang bisa menyelamatkan kita dari krisis di tanggal tua.





Komentar