Melirik Tour Wisata Muslim Ke Turki

Melirik Tour Wisata Muslim Ke Turki


Alhamdulillah pengalaman pergi haji dan umroh di tahun 2009 lalu sangat berkesan. Karena perginya bisa sama-sama adik-adikku dan iparku. Kisahnya kubagikan di novel Miss Backpacker Naik Haji. Rasanya selalu rindu dan ingin kembali mengunjungi Makkah Madinah. Berpayah-payah mengambil miqot, thawaf, sai namun suka cita dan bahagia serta syahdu merasuki dada. Kangen rasanya dengan semua itu. Saat-saat merasa dekat denganNya dan menikmati bisa memandangi wajah rumahNya yang agung.

Sampai saat inipun selalu berdoa agar suatu saat nanti Dia karuniakan lagi bagi kami perjalanan haji dan umroh. Aamiin. Kalau bisa kami sekeluarga, dengan anak-anakku juga. Aamiin Ya Rabb.

Ada banyak sekali pilihan travel yang menawarkan perjalanan umroh ini. Dari yang sembilan hari sampai satu bulan full tinggal di Makkah Madinah selama Ramadlan. Ada juga yang menawarkan paket  Umroh Plus Turki Jadi sekalian setelah umroh, kita bisa berwisata rihlah ke Turki.

Aku punya teman di fesbuk dan twitter yang asli Turki. Dia seorang fotografer juga, mesti amatiran. Seringkali share foto-foto keindahan dan eksotika alam Turki. Membuat keinginan dalam hati semakin menggebu-gebu. Apalagi kalau lihat teman-teman juga sudah ada yang berkunjung ke sana dan berbagi foto-fotonya di berbagai sudut Turki berikut cerita-cerita pengalamannya yang berkesan. Aduuuh makin envy deh.


Kalau kita ikut Travel Tour Wisata Turki yang dimiliki Cheria Wisata ini, berikut rute yang mereka tawarkan.  Dari Jakarta ke Istanbul. Lalu dengan ferry melintasi laut Marmara menuju Bursa. Di Bursa kita bisa city tour dengan mengunjungi Ulucami Grand Mosque. Kemudian bisa belanja di Silk Market. Di sana ada banyak peninggalan  bersejarah. Sembari menghirup udara segar pegunungannya.

Setelah itu kita diajak mengunjungi Troy dan melihat langsung dari dekat Patung Troy yang terkenal itu. lalu ke Izmir mengunjungi Clck Tower, maha karya di jaman Dinasti Ottoman.

Perjalanan berikutnya adalah ke Kusadasi, kota resor di pesisir Aidin. Mengunjungi Leather Outlet dan kota sejarah Ephesus, salah satu kota arkeolog yang indah di dunia. kemudian menuju Hierapolis atau Pamukkale untuk berwisata ke Cotton Castle yang punya sumber mata air panas yang indah, unik dan menarik.

Dari PAmukkale kita dibawa ke Capadocia melewati Konya yang merupakan kota populer di mana Syeikh Maulana Jalaluddin Rumi pernah tinggal dan menghasilkan karya-karyanya yang gemilang.  Kita bisa mengunjungi Mevlana museumnya.

Di Capadoccia kita bisa menikmati Sultani Caravanserai, sebuah bekas hotel tua yang menjadi tempat peristirahatan pada saat jalur sutera waktu dulu. Capaccodia sangat indah. dan jika beruntung kita bisa naik balon udara dan menikmati keindahan alamnya dari atas.

KIta juga bisa mengunjungi banyak tempat yang indah di Capadoccia. Ada Pasabag Valley, Pigeon Valley, Camel Valley, Uchisar Valley, Underground City Of Saratli, Avanos Valley tempat kerajinan karpet Turki yang terkenal.

Selanjutnya kita ke Ankara, ibu kota Turki. City tour ke Ataturk Mausoleum, tempat peristirahatan terakhir Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki)

Nah, balik lagi ke Istanbul, kita akan bisa menikmati keindahan bunga tulip di Emirgan Park, mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, Hippodrame, Hagia Sophia, Grand Bazaar. Menikmati indahnya malam di Selat Bosphorus di atas yacht sembari dinner. Uhuy. Seru kan ya?!


Semoga suatu saat bisa kesampaian deh keinginan untuk umroh lagi dan mengunjungi Turki. Aamiin.






Komentar