Samsung Galaxy S7 Mengerti Kita

Samsung Galaxy S7 Mengerti Kita

Wow! It's very Hugh Stage. Begitu kesan pertama kali saat melihat tayangan video ini. Panggungnya benar-benar gedhe, empat layarnya juga spektakular. Ribuan orang hadir dalam peluncuran gadget terbaru dari Samsung.

DJ Koh, President Mobile Communication Business Samsung, membuka acara dengan menceritakan perjalanannya bersama Samsung yang selalu inovatif dan memperhatikan keinginan serta kebutuhan calon penggunanya. Audience kemudian diminta menggunakan Virtual Reality Headset alias Samsung Gear VR  untuk menyaksikan seperti apakah gadget baru yang bakal dirilis hari itu. Dan taraaaaa... fisik Samsung Galaxy  S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge pun berada di genggaman DJ Koh untuk diperlihatkan pada seluruh audience dan khalayak dunia. 

Selanjutnya Justin Denison yang menjabat sebagai Senior Product Strategy memaparkan kelebihan-kelebihan sekaligus spesifikasinya.



ARGONOMIS.

Menurutku inilah yang paling esensi, bahwa gadget ini didesain ergonomis. Apalagi ketika beberapa hari ini punggungku kecithut alias sakit banget. Kata adikku yang dokter, bisa jadi sakit itu dikarenakan posisi tidurku yang tidak baik. Memang beberapa hari lalu karena harus menunggui anakku yang sakit, aku jadi tidur di mana saja termasuk di kursi yang tentu saja tidak argonomis sama sekali bagi kebutuhan tubuh untuk tidur. 

That is. Kubilang wah ini Samsung benar-benar brilliant nih! Dia tahu benar apa yang dibutuhkan pengguna dan calon penggunanya. So jadilah gadget terbaru ini bentuknya lebih kecil, lebih ringan, dan nyaman digunakan. Nyaman digunakan karena pada bagian belakang ponsel ada lengkungan sehingga terasa pas dalam genggaman.


LAYAR BESAR


Tahu  aja ya Samsung kalau kita lebih suka jika layar gadget itu besar sehingga bisa lebih detail melihat foto dan gambar. Lihat saja, layarnya   5.1 inci untuk SAMSUNG GALAXY S7 dan 5.5 inci untuk SAMSUNG GALAXY S7 EDGE. 

VARIASI PILIHAN WARNA

Memahami bahwa masing-masing orang punya preferensi alias kesukaan sendiri-sendiri, ada empat varian warna yaitu: Black Onyx (hitam), Gold Premium (emas), Silver Titanium (keperakan), dan White Pearl (putih). Semuanya tampak elegan.  Tapi kalau diminta memilih, aku suka Black Onyx :)


MICROSD SLOT
Gadget baru ini dilengkapi microSD slot dengan kapasitas memori hingga 200 GB. Jadi kita tidak  perlu khawatir bakal kehabisan memori. Bisa foto sebanyak-banyaknya, download ebook sepuas-puasnya, dan kalau shooting video nggak takut-takut khawatir kehabisan memori. 




FITUR KEREN

SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE memiliki banyak fitur yang bisa diakses dengan cepat (Quick Acces) dan anti lemot.

Ada fitur “Always On Display”. Jiaaah, Samsung tahu aja kalau kita sudah mulai meninggalkan jam tangan dan memilih menggunakan jam di hape. So walau SAMSUNG GALAXY S7 sedang  kondisi off, layar tetap menampilkan jam dan tanggal. Seru ya! Jadi kita tidak harus menekan tombol buat melihat jam. Nggak repot lah.  

Ada pula fitur “Game Launcher” yang bisa membuat kita  main game tanpa gangguan. 

KAMERA CANGGIH
Ini nih yang juga keren. Tahu aja Samsung ama kesulitan-kesulitan dan problem kita. Kalau pas malam, mendung, kurang cahaya, suka jengkel kan dengan hasil foto yang blur dan nggak jelas. Nah SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE ini dilengkapi kamera 12 MP dengan lensa F1.7 yang bisa memotret jelas bahkan dalam situasi low light alias kekurangan cahaya. Wah lihat hasil fotonya, sangar!
Kamera dilengkapi teknologi dual pixel yang didesain mirip mata manusia. Jadi kita bisa memotret apapun secara autofocus tanpa kehilangan momen yang berharga.

ANTI AIR
Gila! Kupikir memang seperti ini nih harusnya gadget. Bersyukur sekali bahwa Samsung akhirnya kepikiran ini (tentu saja sesuai riset) dan melengkapi gadget barunya dengan sertifikat IP68, SAMSUNG GALAXY S7 bisa anti air alias Water Resistant sampai kedalaman 5 feet (1.5 m) selama 30 menit. 
ANTI LEMOT
Memiliki CPU yang 30.4 persen dan 63.9 persen lebih tangguh dan lebih baik daripada Samsung Galaxy S6 EDGE, serta RAM sebesar 4 GB, membuat komputasi SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE aksesnya  cepat dan anti lemot.
BATERAI DAN CHARGE
SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE juga memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh dan 3600 mAh. Baterainya awet dan  chargingnya  cepat. Daaaan bisa charging tanpa kabel lho alias wireless charging. Uhuy!
ANTI PANAS
SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE juga anti panas karena dilengkapi dengan cooling system. Alamaaaaak...

Nggak ragu lagi kalau Samsung Galaxy S7 benar-benar mengerti kita :)
Penasaran kan ama gadget baru ini, yuk langsung ke  sini aja.  Go grab it!

REFERENSI:
- http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/

- https://www.youtube.com/watch?v=cyohHyQl-kc

- https://www.youtube.com/watch?v=O6KeASdz2AI


Komentar