ASUS Zenfone 2 ZE550ML

ASUS Zenfone 2 ZE550ML


Mau tak mau, inovasi adalah keniscayaan yang harus diupayakan oleh para produsen gadget agar tidak tergilas dalam persaingan yang terus berlangsung dengan cepat seiring pergeseran teknologi dan jaman.




ASUS Zenfone 2 ZE550ML dengan RAM 2 GB dirilis bersamaan dengan ASUS Zenfone 2 ZE551ML pada bulan April lalu di Indonesia. Meski sama-sama memiliki layar berukuran 5,5 inci, namun untuk seri ZE551ML hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 4 GB serta unggul di beberapa bagian pada spesifikasi lainnya.

Prosesor Intel Atom quad-core

Ditenagai oleh Intel Atom Z3560 quad-core 1,8 GHz dan GPU PowerVR G6430 membuat multitasking, aktivitas browsing, dan bermain game di ASUS Zenfone 2 ZE550ML berjalan lebih lancar tanpa adanya lag. Kinerjanya juga terbantu dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0 (nantinya bisa di-upgrade ke Android Lollipop 5.1.1). Untuk internal storage, varian ZE550ML memiliki kapasitas 16 GB serta satu slot microSD hingga 64 GB.

Kamera 13 MP PixelMaster

ASUS Zenfone 2 ZE550ML memiliki kamera utama 13 MP dengan autofokus plus didukung oleh LED flash dual-tone yang ditempatkan di bagian atas kamera. Selain dilengkapi dengan beragam fitur, kamera dengan aperture f/2.0 tersebut turut terdongkrak dengan teknologi PixelMaster yang dapat membuat gambar yang dihasilkan tetap terang dan tajam meski diambil pada kondisi minim. Sedangkan di bagian depan tertanam kamera beresolusi cukup besar, yakni 5 MP.

Layar lebih lapang

ASUS Zenfone 2 ZE550ML menggunakan layar berjenis IPS berdimensi 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Ukuran bezelnya di sisi kiri dan kanan layar diperkecil menjadi 3 ,3 cm, membuat layar terlihat lebih lapang dibanding ASUS Zenfone 5 dan 6 yang sebelumnya yang masih menggunakan bezel berukuran 5 cm.

Desain bodi ergonomis
Ketebalan bodi 10.9 mm pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML tidak mengurangi kenyamanan pada saat digunakan dengan satu tangan, karena cover belakang berbahan plastik yang melengkung dan menipis ke bagian tepi membuat ASUS smartphone ini terasa mantap saat digenggam. ASUS menyediakan tiga pilihan warna menarik, yakni osmium black, glamor red, dan ceramic white.


Mendukung jaringan 4G

Terdapat dua slot SIM card pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML, namun hanya satu yang mendukung jaringan 4G. Untuk memenuhi kebutuhan daya, baterai Li-Po 3000 mAh (non removable) dengan teknologi fast charging di dalamnya diperkirakan bisa bertahan sekitar 13 jam pada saat menggunakan satu SIM card 4G. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang terjangkau, smartphone ini diyakini akan mampu menjadi raja di kelasnya serta menjadi pesaing berat bagi smartphone flagship dari vendor lainnya.


sumber: https://www.droidlime.com/artikel/harga-asus-zenfone-2-ze550ml.html

Komentar