improving writerpreneurship

Post Top Ad

Yang Sopan Buat Kumpul Keluarga

Yang Sopan Buat Kumpul Keluarga


Seru sekali kalau datang ke acara haul Sesepuh yang hanya setahun sekali digelar. Karena kita ketemu dengan banyak saudara, kenalan, teman, alumni ponpes yang lama tak pernah bertemu.
Selain silaturahim, haul juga jadi ajang kita nge charge energi, iman, dan takwa serta pelecut agar makin banyak beramal sholih. Serta pengingat akan pentingnya menjaga kebersihan hati.

1. Baju Muslim Sesuai Syar’i

Muslimah yang tidak ribet memilih busana biasa memilih busana muslim modis tanpa terlalu banyak gaya. Asal tidak mempertontonkan bentuk tubuh dan nyaman dikenakan menjadi pilihan terbaik bagi para muslimah.
Pakaian muslimah yang sesuai syariah tidak hanya menutup aurat tetapi harus longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh. Pakaian tertutup namun membentuk lekukan tubuh diibaratkan berpakaian tetapi telanjang seperti disinggung dalam hadits nabi.
2. Baju Muslimah Modis Sesuai Usia
Baju muslimah dewasa dan remaja mungkin sedikit berbeda. Perbedaannya utamanya pada warna. Remaja muslimah mungkin tampak ceria dengan warna-warna kontras seperti merah muda dan oranye. Sementara ibu usia empat puluh tahunan akan lebih tampil anggun dengan warna pastel.
3. Baju Muslim Sesuai Bentuk Tubuh
Seperti halnya busana lainnya baju muslim modis bertujuan memperbaiki penampilan. Muslimahbertubuh bongsor misalnya bisa menyamarkan bentuk tubuhnya dengan baju berwarna pastel dan menghindari motif bunga-bunga besar. Maxi dress dan A line adalah jenis yang sering dikenakan para muslimah

4. Baju Muslim Sesuai Cuaca
Pakaian yang tertutup seringkali menyebabkan gerah. Jenis bahan baju muslim dapat mengurangi rasa gerah. Di musim panas busana dari jenis katun dan kaos serta jilbab paris membantumuslimah merasa nyaman. Saat musim penghujan busana muslim dari bahan rajut membantu mengurangi serangan hawa dingin
5. Baju Muslim Sesuai Trend
Seperti halnya dunia fashion, busana muslim modis dipengaruhi pula dengan perpaduan warna keberanian berekspresi. 
Baju muslim modis banyak pilihannya. Berpakaian sesuai kaidah syariah tak harus tampil tanpa pilihan warna. Tetapi tampil modis tidak selalu harus memaksakan diri mengikuti trend.  Ingin tampil modis dengan busanamuslim tetap sesuaikan dengan usia dan warna kulit agar tetap cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad