Inspirasi Mengolah Sampah Menjadi Benda Bernilai

Inspirasi Mengolah Sampah Menjadi Benda Bernilai




Seru sekali waktu beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi Pameran Inovasi Dan Kreasi Remaja yang  bertempat di depan rumah saya. Ahaha..aka alun-alun depan masjid Agung Demak. Banyak utusan dari semua sekolah menengah di kota wali ini yang menempati booth-booth tenda berwarna putih.

Di dalamnya, wow, banyak sekali kerajinan tangan hasil karya mereka. Ada yang dari sisa kain perca, bekas stick es krim, sedotan, bekas bungkus snack, enceng gondok, gedebog pisang dan banyak lagi lainnya.





Mereka berhasil menunjukkan kreatifitas dan mengolah sampah menjadi benda-benda yang bernilai. Beginilah socioteenpreneur itu adanya. Melihat potensi yang ada di lingkungannya, kemudian mengembangkan sistem agar terwujud produk atau jasa yang selain memberdayakan masyarakat di sekitarnya, juga hasilnya untuk kepentingan dan  kebutuhan sosial masyarakat.

Go go Socioteenpreneur!






Buku Socioteenpreneur terbitan Erlangga bisa teman-teman dapatkan di toko buku Gramedia, Togamas dll.


Yang mau mengadakan sharing ataupun workshop Socioteenpreneur seperti yang telah terselenggara di SemarangTembalang, Demak, Medan, Sumatera,  Purwodadi dll, bisa hubungi 085701591957. Tulis nama/instansi/alamat/Reg_Socioteenpreneur

Yuk sebarkan virus socioteenpreneur!


Komentar