Liputan Buku Hidup Itu Indah Beib di KabarIndo

Liputan Buku Hidup Itu Indah Beib di KabarIndo


Surabaya, Kabarindo- Perempuan cenderung dianggap lemah dan identik dengan urusan domestik. Namun sebenarnya perempuan memiliki kekuatan tersembunyi yang dahsyat di dalam pikiran mereka.

Sayangnya tidak banyak yang tahu bahwa banyak yang bergejolak di dalam pikiran perempuan di balik ketenangan yang mereka tunjukkan.

Inilah yang mendorong 36 perempuan Indonesia untuk menyusun buku Hidup Ini Indah, Beib (HIIB) yang diluncurkan pada Kamis (5/6/2014). Buku ini berisi 50 tulisan karya mereka yang merupakan kisah inspiratif perempuan Indonesia. Tulisan mereka bercerita tentang kehidupan sehari-hari menurut gaya dan karakter masing-masing.


Semula tim HIIB hanya mengajak sahabat dan kerabat perempuan yang dikenal untuk menulis. Namun saat diumumkan melalui media sosial, ternyata banyak perempuan yang tertarik menulis, meski tidak saling kenal. Akhirnya melalui seleksi yang cukup ketat dan digodog selama setengah tahun, terkumpul 50 judul tulisan dari 36 perempuan.

Ke-36 perempuan tersebut memiliki beragam profesi mulai dari penulis, dosen, penyair, humas, karyawati, praktisi radio, jurnalis hingga ibu rumah tangga. Ada yang memang penulis sehingga sudah terbiasa menulis. Namun banyak pula yang bukan penulis, bahkan tidak pernah menulis esai sebelumnya. Toh mereka ingin dan boleh saja curhat melalui tulisan.

Diantara mereka terdapat penulis dan penyair Wina Bojonegoro, Titie Surya, Vika Wisnu, Didi Cahya, Evie Suryani, Dian KD, Sirikit Syah dan Dian Nafi yang penulis buku dan jurnalis, Ellen Pratiwi praktisi radio serta Juli Kristina dan Inung, karyawati yang menyempatkan diri untuk menulis. Juga Umi Sukasno dan Herning, para istri yang pernah disibukkan dengan urusan kerja namun kemudian memutuskan menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Buku tersebut diharapkan bisa menjadi pemacu semangat para perempuan untuk mulai aktif menulis dan mendokumentasikan pemikiran mereka, sekaligus mengajak para lelaki untuk dapat lebih memahami jalan pikiran para perempuan dengan membaca buku tersebut

sumber: http://www.kabarindo.com/?act=single&no=34814

Komentar