Bintang Lima Menyongsong Sinarnya #SmescoNV

Bintang Lima Menyongsong Sinarnya #SmescoNV


Bukan saja lebih keren, bahkan brand lokal Bintang Lima ini saat ini bisa dibilang masih menjadi satu-satunya brand yang mengangkat Belimbing sebagai wajah khas kota Demak ke dunia perkulineran.

Belimbing adalah salah satu buah di Demak yang terkenal sejak dulu. Apalagi ada tembang lir ilir yang diciptakan oleh Sunan Bonang dan dipopulerkan oleh Sunan Kalijogo, yang menjadikan pohon belimbing sebagai metafora. Buahnya yang bersegi lima sebagai lambang lima rukun Islam. Pohonnya yang licin sebagai lambang betapa tak mudah untuk menjalankan syariat Islam. Tapi penekno belimbing kuwi, lunyu lunyu penekno. Meski licin dan susah, berusahalah untuk menggapainya. Maka dari itu harus Belimbing musti dilestarikan karena merupakan salah satu warisan budaya.







Variasi dari belimbing sangat perlu untuk meningkatkan produksi industri rumah tangga. Buah belimbing yang selalu dijual buahnya tanpa diolah menjadikan orang bosan dan tidak tertarik dengan buah ini. Maka dari itu, pengolahan buah ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat Demak sendiri.salah satunya adalah membuat manisan, asinan, keripik, dodol, roti, dll yang semuanya berbahan dasar dari buah belimbing.

Bintang 5 sendiri merupakan salah satu  produk olahan belimbing buah yang legendaris dari Demak Kota wali. Sehingga  semestinya Bintang 5 menjadi produk unggulan Khas Kota Wali.

Bintang 5 terdiri dari :

Koktail Belimbing Bintang 5






Jus Belimbing Original Bintang 5





Sirup Belimbing Bintang 5





Jus Belimbing Antioksidan Bintang 5










Bintang 5 Khas Demak



Kini dikembangkan Koktail Belimbing Bintang 5 dengan label baru, lebih segar, elegan dan eksklusif. Perubahan warna dari Kuning hijau menjadi Orange dan kuning menambah kesan lebih bersinar dan matang. Perkembangan produk ini sangat pesat, dan sudah tertera logo Halal MUI di dalam label. Produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI untuk produk Koktail Belimbing Bintang 5.

Koktail Belimbing Bintang 5 Khas Demak telah menjadi salah satu wakil Jawa Tengah dalam Pangan Award Nasional 2013. Dengan label baru ini di harapkan akan meningkatkan integritas produk Koktail Belimbing Bintang 5 Khas Demak.

Bermodalkan antusiasme saja tentulah tidak cukup. Karena itu Bintang 5 masih harus terus banyak belajar dari mereka yang sudah berhasil membawa produk dan brand lokalnya ke ranah global internasional. Smesco  yang concern dalam hal ini bisa menjadi salah satu role model, dan kemungkinan juga mitra bagi kemajuan bersama.


dari berbagai sumber



Komentar